cara downgrade ios 12

Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11.4 Melalui iTunes – Apple memberikan sekilas iOS 12 di WWDC 2018 dan menunjukkan usahanya untuk membuat iOS tanpa cacat sementara menambahkan lebih banyak fitur. Apple baru-baru ini merilis iOS 12 versi beta untuk para pengembang. Versi final akan dirilis pada bulan September tahun ini.

Jika Anda telah menginstal iOS 12 ke iPhone dan tidak menyukainya karena bug, Anda dapat menurunkan versi pembaruan sistem ke ios 11.4. Untuk melakukan itu, Anda perlu menggunakan iTunes di Windows dan macOS Anda.

Dalam posting ini, kami telah membahas cara menurunkan iOS 12 ke 11.4 di iPhone Anda.

Catatan: Anda dapat mengembalikan iOS 12 ke 11.4 dengan iTunes, hanya jika Anda telah mengarsipkan cadangan iOS 11.

Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11.4 Melalui iTunes

Nah, jika Anda belum cadangkan iOS, Anda masih dapat menurunkan versi. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:

#1 Nonaktifkan ‘Find My iPhone’:

Untuk menurunkan iOS 12 hingga 11.4 pada iPhone Anda, Anda harus menonaktifkan Find My iPhone. Nah, Anda bisa melakukan ini, ketika diminta nanti dalam prosesnya juga. Jadi, ikuti langkah-langkahnya:

  • Pergi ke Pengaturan dari homepage.
  • Ketuk perangkat dari bagian atas halaman Pengaturan.
  • Cari dan ketuk pada iCloud.
  • Gulir halaman berikut dan gulir untuk mencari ‘Find My iPhone’ dan nonaktifkan. Untuk menyelesaikan tindakan, Anda akan diminta memasukkan kata sandi ID Apple dan itu sudah selesai.

#2 Dapatkan iPhone Anda terhubung ke iTunes:

  • Setelah Anda selesai dengan langkah pertama, hubungkan iPhone Anda ke komputer Windows atau Mac Anda. Luncurkan iTunes di komputer Anda atau itu akan muncul dengan sendirinya.

Catatan: Sebelum melakukan langkah-langkah, pastikan Anda menginstal iTunes versi terbaru. Untuk memeriksa apakah Anda terhubung ke iTunes, cari ikon iPhone di sisi kiri atas jendela.

#3 Recovery Mode

Hal lain untuk persiapan untuk menurunkan versi iPhone Anda ke iOS 11.4, Anda harus memasukkannya ke mode recovery. Mode pemulihan memungkinkan Anda memulihkan iPhone ke build default iOS. Mendapatkan mode recovery di setiap model iPhone berbeda, jadi mari kita bahas model populer dan kontemporer:

Anda perlu melakukan ini, sementara iPhone Anda terhubung ke Windows atau Mac Anda.

  • iPhone 6S atau sebelumnya: Tekan tombol Home dan Sleep bersama-sama untuk mendapatkan layar iTunes
  • iPhone 7 dan 7 Plus: Tekan tombol Volume bersamaan dengan Sleep / Wake secara bersamaan sampai layar “iTunes” muncul
  • iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X: Tekan tombol Volume Naik dan lepaskan. Sekarang tekan Volume ke bawah dan lepaskan tombol. Sekarang tekan tombol Side sampai layar iTunes muncul.

#4 Restore It

Setelah Anda selesai dengan Recovery, yang berarti mode pemulihan sekarang diaktifkan. Anda akan mendapatkan prompt di iTunes, “There is a problem with the iPhone that requires it to be updated or restored.” Klik Pulihkan. Sekarang klik “Restore and update” dari halaman yang akan datang. Setelah tindakan ini, iPhone Anda akan memulai proses untuk menurunkan versi dari iOS 12 ke iOS 11.4. Anda mungkin diminta memasukkan kredensial Anda ke Apple ID untuk menyelesaikannya. Setelah selesai, Anda akan melihat layar kosong dengan logo Apple di atasnya.

#5 Restore Backup On Your iPhone:

Karena iPhone diatur ke pengaturan default, Anda perlu menyesuaikannya dan mendapatkan file dan data lainnya kembali. Sekarang iPhone akan memandu Anda melalui instruksi pengaturan awal. Pilih “Set Up sebagai iPhone Baru,” Namun Untuk mendapatkan kembali data, klik “Pulihkan dari iTunes Backup.”

Kesimpulan

Jangan putuskan sambungan iPhone Anda dari komputer Anda saat mendapatkan kembali data Anda. Pilih iPhone Anda di aplikasi dan klik ‘Pulihkan Cadangan’, pilih file cadangan dari daftar dan klik Pulihkan. ”

Anda harus bersabar saat berupaya menurunkan versi iOS karena Anda tidak ingin melewatkan apa pun. Ini akan restart dan selalu ingat untuk tetap terhubung ke iTunes selama proses.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat mengembalikan iOS 12 ke iOS 11.4. Cobalah jika Anda ingin iOS 11.4 lama Anda kembali.