cara kunci layar android dengan wajah

Cara Kunci Layar Android Dengan Wajah Dan Suara – Sejak diluncurkannya iPhone X & One Plus 5T, Face ID ada di pusat perhatian, seandainya Anda bertanya-tanya apa sih Face ID maka saya akan memberi tahu Anda sistem pengenal wajah yang dirancang khusus untuk iPhone X yang membuka telepon dengan memindai wajah pengguna.

TAHUKAH KAMU? Teknologi Face ID sudah diluncurkan di Android sejak bertahun-tahun.

Tapi kamera depan berkualitas rendah adalah alasan di balik kegagalannya.

Apple membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dengan teknologi dua modul yang canggih. Dengan mana Anda bisa membuka kunci telepon atau bahkan wajah Anda bisa dijadikan identifikasi saat membayar.

Tapi kelemahan terbesar Face ID di iPhone X adalah Anda tidak dapat membuka Apps melalui itu. Tapi kemungkinan di Android dengan menggunakan App disebut AppLock. Dengan menggunakannya, Anda dapat menggunakan Face & Voice sebagai kata sandi untuk membuka / mengunci Apps & setting.

Pola Kunci Layar atau Pin untuk penguncian Aplikasi sekarang merupakan metode kuno, dan siapa pun dapat membukanya. Jadi, itu tidak aman, dan di zaman WhatsApp & Tinder tidak ada yang mau kehilangan privasinya.

Cara kerjanya – Bila Anda akan membuka App yang terkunci, kunci App akan membuka jendela untuk memindai wajah Anda. Ini akan mencari Wajah atau suara Anda dan setelah itu memverifikasi, App bisa dibuka langsung.

Seperti yang Anda lihat, hanya butuh satu detik untuk membuka Apl, lebih cepat & paling aman daripada Aplikasi apa pun yang tersedia di Internet. Sekarang tanpa membuang waktu lagi, mari kita mulai dengan langkah-langkahnya.

Cara Kunci Layar Android Dengan Wajah Dan Suara

  1. Pertama-tama, Download & Install AppLock Face / Voice Recognition di smartphone Android Anda –
  2. Setelah membuka App, ini akan menunjukkan “Syarat & Ketentuan”, cukup centang kotaknya dan klik “Start”.
  3. Sekarang proses penyiapan dimulai, pilih frase pembuka dari opsi yang tersedia atau Anda dapat membuat frase Anda sendiri dengan mengklik opsi “create”.
  4. Klik “Lewati ke pendaftaran”.
  5. Temukan tempat yang sepi dengan cahaya yang tepat karena sekarang kita harus mengkonfigurasi App dengan detail bio-metrik kita.
  6. Letakkan Wajah Anda di dalam kotak 2 × 2 saat mengucapkan ungkapan yang dipilih. Ikuti langkah ini dengan benar karena ini akan menjadi kode pembuka kunci Anda.
  7. Setelah melakukan itu, pilih metode alternatif untuk membuka kunci perangkat hanya jika terjadi situasi darurat / masalah di mana Anda tidak dapat menggunakan kunci Wajah atau Suara Anda. Anda bisa memilih antara Pattern, Pin & Password, disini saya memilih Pattern.
  8. Setelah selesai dengan langkah di atas, saatnya untuk memberi izin akses ke App. Untuk melakukan ini, klik tombol di bagian bawah, pilih Applock dari daftar dan kemudian aktifkan opsi “akses penggunaan izin”. Catatan – Nama pilihan berbeda dengan perangkat.
  9. Proses konfigurasi selesai, sekarang pilih Apps yang ingin Anda kunci dan mulai menggunakannya dengan Face ID atau Suara Anda.
  10. Itu sudah selesai, sekarang tidak ada yang bisa membuka Android anda tanpa seizin anda.

Semoga tutorial Cara Kunci Layar Android Dengan Wajah Dan Suara, diatas dapat membantu kalian dan selamat menggunakan