cara nonaktifkan arsip otomatis di instagram

Cara Mematikan Instagram Stories Diarsipkan Otomatis – Sebuah fitur arsip cerita story instagram baru muncul di update 25 versi untuk Instagram di Android dan iOS. Ini berarti Anda tidak perlu lagi menyimpan stories ke telepon Anda untuk dilihat nanti, jika Anda suka melakukan itu, tapi itu juga berarti semua cerita tersebut disimpan ke akun Instagram Anda jika Anda menginginkannya atau tidak.

Untungnya, cukup mudah untuk menonaktifkan pengarsipan cerita secara otomatis di ponsel cerdas Anda, dan sebenarnya ada banyak cara untuk melakukannya di dalam aplikasi. Namun, downside adalah bahwa apa pun yang sudah diarsipkan harus dihapus secara manual jika Anda tidak menginginkan gambar dan video di sana.

Pilihan pertama adalah tekan “Edit in Settings” pada prompt “Introducing Your Stories Archive” awal dari Instagram, lalu nonaktifkan dari sana. Namun, kemungkinan besar Anda menolak permintaan ini tanpa berpikir dua kali tentang hal itu. Jika itu yang terjadi (dan kemungkinan besar adalah), ada cara lain.

Cara Mematikan Instagram Stories Diarsipkan Otomatis

Nonaktifkan di Arsip Stories

langsung saja ke tab profil Anda, lalu ketuk ikon tanda panah jam di bagian atas untuk melihat arsipnya. Sesampai di sana, jika Anda melihat halaman kosong yang bertuliskan “Add To Your Story,” cukup ketuk “Change Archive Controls in Settings,” lalu matikan “Save to Archive.” Jika Anda memiliki cerita yang telah diarsipkan, Anda harus menggunakan salah satu metode lain di bawah ini.

Jika Anda mencobanya, lihat tabel biasa atau layar kosong yang bertuliskan “No Archived Posts”, lalu ketuk “Archive Archive” (Android) atau “Archive” (IOS) di atas, lalu aktifkan ke baik “Arsip Stories” (Android) atau hanya “Stories” (iOS) sebelum mencoba mengubah pengaturannya.

Nonaktifkan di Pengaturan Arsip

Kunjungi ke tab profil Anda, lalu ketuk ikon tanda panah jam di bagian atas untuk melihat arsipnya. Di kanan atas, ketuk ikon ellipsis (…), lalu pilih “Settings” dari popup. Pada layar berikutnya, matikan saja “Save to Archive.”

Nonaktifkan di Opsi Instagram

ke profil Anda, lalu ketuk ikon ellipsis (…) (di Android) atau cog (iOS) untuk melihat semua opsi Instagram. Pilih “Story Settings” dari daftar ini, lalu matikan “Save to Archive” di bawah bagian Saving.

Nonaktifkan di Story Camera

dengan mengatur di setting Instagram atau di arsip itu sendiri, Anda bisa menggeseknya tepat pada umpan Anda atau mengetuk foto profil Anda untuk memulai sebuah cerita baru. Sesampai di sana, tekan ikon cog, lalu matikan “Save to Archive” di bawah bagian Saving.

Menghapus Stories yang Telah Diarsipkan

Seperti disebutkan sebelumnya, menonaktifkan “Save to Archive” hanya mencegah Instagram untuk secara otomatis mengarsipkan cerita masa depan – tidak menyingkirkan arsip yang sudah diarsipkan. Jadi jika Anda ingin menghapusnya, Anda harus melakukan sedikit pekerjaan.

Karena Anda tidak dapat memanfaatkan cerita lengkapnya (yang memiliki tanggal di dalamnya) dan menghapus semuanya di dalamnya, Anda harus memanfaatkan setiap gambar atau video individual dalam cerita, lalu tekan tombol elipsis (…) untuk dibawa up pilihan hapus untuk masing-masing.

Mudah-mudahan Instagram akan mempermudah proses ini, seperti menambahkan prompt untuk menghapus semua arsip cerita saat menonaktifkan “Save to Archive” atau setidaknya membiarkan Anda menghapus cerita individual dan semua bagiannya dalam satu langkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here