cara membuat watermark di word

Cara Membuat Watermark di Word – Ini adalah ide yang sangat bagus untuk menambahkan Watermarks di dokumen Microsoft Word, untuk menyampaikan status kemajuan dokumen atau informasi lain yang diperlukan. kalian akan menemukan di bawah langkah-langkah untuk Menambahkan Watermark dalam dokumen Word.

Seperti disebutkan di atas, tkalian air sebagian besar digunakan untuk menyampaikan atau menyorot informasi tentang status dokumen.

Dengan memasukkan Watermark, kalian dapat memberi tahu orang-orang apakah dokumen itu adalah Draf, Salinan Akhir, Rahasia, Hak Cipta dan informasi sejenis lainnya.

Watermark juga dapat digunakan untuk memasukkan Logo Perusahaan, Tagline Bisnis atau untuk menambahkan gambar dari produk paling populer yang dibuat atau dipasarkan oleh Perusahaan.

Langkah-langkah untuk menambahkan Watermark dalam dokumen Word bervariasi sedikit tergantung pada versi Microsoft Word yang kalian gunakan di PC atau Mac.

#1 Cara Membuat Watermark di Word 2013 dan 2016

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Menambahkan Watermark di Word 2016 dan 2013.

1. Buka dokumen Microsoft Word di mana kalian ingin menempatkan watermark.

2. Selanjutnya, klik pada tab Desain di bar bagian atas menu dan kemudian klik opsi Watermark.

3. Pada Jendela Insert Watermark yang muncul, kalian akan melihat opsi untuk menambahkan Picture atau Text berdasarkan Watermark ke dokumen kalian.

Jika kalian memilih gambar, kalian dapat mengklik tombol Pilih Gambar yang memungkinkan kalian memilih gambar dari komputer kalian.

Jika kalian memilih Teks, kalian dapat mengetik Draf, Rahasia, atau apa pun yang ingin ditampilkan sebagai watermark. kalian juga dapat memilih font, ukuran, warna font, transparansi dan orientasi Watermark.

Setelah kalian membuat pilihan, klik OK untuk menambahkan Watermark ke dokumen Microsoft Word kalian.

#2 Cara Membuat Watermark di Word 2007 dan 2010

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Menambahkan Watermark di Microsoft Word 2007 dan 2010.

1. Buka dokumen Microsoft Word di mana kalian ingin menambahkan watermark.

2. Selanjutnya, klik pada tab Page Layout dan kemudian klik opsi Watermark.

3. Di jendela drop-down, klik pada jenis Watermark yang ingin kalian tambahkan ke dokumen Microsoft Word kalian. Jika kalian ingin membuat Watermark kalian sendiri, klik opsi Custom Watermark….

Pilih Tipe Watermark di Microsoft Word 2010 dan 2007

Pada Jendela berikutnya, pilih opsi Watermark atau Teks Watermark.

Untuk menambahkan Picture Watermark, klik tombol Select Picture dan cari gambar yang ingin kalian gunakan sebagai Watermark, lalu klik OK.

Untuk Menambahkan Teks Watermark, ketikkan Teks yang ingin kalian tampilkan di Watermark (Say Draft, Confidential), pilih font, ukuran, dan warna teks Watermark dan klik OK untuk menambahkan teks kustom Watermark ke dokumen kalian.

Sekian Tutorial Mudah cara membuat watermark di word, selamat mencoba!