cara memindahkan aplikasi ke sd card vivo

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card VIVO – Perusahaan VIVO telah berhasil melakukan ekspansi pasar-nya di Indonesia yang terbuki hampir seluruh masyarakat menyukai produk smartphone yang satu ini.

Vivo Electronics Corp adalah merek telepon yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009. Perusahaan ini adalah pembuat smartphone Cina lainnya untuk memasuki Indonesia baru-baru ini. Itu membuat ponsel Android murah, dan mereka di segmen pasar kelas menengah.

Pada bulan maret 2018 VIVO resmi berhasil meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia lewat Media televisi yang ditayangkan langsung hampir 7 stasiun televisi, bernama V9. Hadir dengan layar touchscreen 6,30 inci dengan resolusi 1080 piksel hingga 2280 piksel yang didukung oleh prosesor 2,2 GHz octa-core dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Ponsel ini mengemas 64GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD.

Namun banyak dari pengguna smartphone VIVO yang masih bingung dengan cara memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke microSD (Kartu SD), nah disini saya akan memberikan tutorial nya buat kalian berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card VIVO

Pastikan kalian memulai dengan kartu SD kosong. Ini perlu dikosongkan karena ketika kartu dikonversi ke penyimpanan “Internal”, kartu akan diformat (dihapus) dan disandikan (membuat data kartu hanya dapat dibaca oleh perangkat itu).

  1. Hidupkan terlebih dahulu Hp kalian, lalu Pergi ke menu atau aplikasi perangkat “Pengaturan”, lalu pilih “Penyimpanan”.
  2. Pilih “Kartu SD” kalian, lalu ketuk “menu tiga titik” (kanan atas), sekarang pilih “Pengaturan” dari sana.
  3. Sekarang pilih “Format as internal”, dan kemudian “Erase & Format”.
  4. Kartu SD kalian sekarang akan diformat sebagai penyimpanan internal.
  5. Reboot ponsel kalian.

Bila kalian tidak melakukan restart ulang hp vivo, maka cara ini tidak akan berhasil untuk menjadikan SD Card menjadi Internal. Mungkin kalian dapat mencoba nya dengan cara ke dua berikut ini.

  • Pergi ke “Pengaturan”, dan kemudian pilih “Storage & USB”.
  • Di bagian bawah daftar kalian harus melihat detail kartu SD, termasuk opsi untuk memformatnya dan menjadikannya penyimpanan “Internal”.
  • Setelah ini selesai, reboot perangkat dan kalian dapat mulai menjalankan berbagai hal dari kartu.

Dari kedua cara diatas, jika sudah melakukan itu semua maka langsung saja mulai ulang smartphone kalian. Setelah itu maka setiap aplikasi secara otomatis terinstall di microSD.

Menarik: Cara Ganti Font VIVO Y81 dan VIVO Y83

Mungkin itu saja tutorial cara memindahkan aplikasi ke SD Card VIVO, selamat mencoba!