cara memindahkan penyimpanan internal ke kartu sd oppo

Mastahku | Cara Memindahkan Penyimpanan Internal Ke Kartu SD OPPO – Banyak ponsel Android murah yang dilengkapi dengan penyimpanan 8 GB, dan bahkan 16GB tidak cukup untuk banyak aplikasi, foto dan video resolusi tinggi, ditambah perpustakaan musik. Untungnya, sebagian besar ponsel Android memiliki slot kartu memori, di mana Anda dapat memasang kartu microSD yang murah.

Hal ini termasuk juga smartphone OPPO yang memiliki penyimpanan internal yang kecil dan kurang memadai buat file, foto, aplikasi dan video kita. Mungkin sedikit menjengkelkan ketika saat Anda sudah selesai mendownload aplikasi atau musik, ternyata penyimpanan internal kurang besar dan tidak muat untuk menyimpan file tersebut.

Maka dari itu disini saya akan berikan solusi agar dapat memindahkan penyimpanan internal ke SD Card di hp oppo dengan mudah dan juga cara ini dapat digunakan untuk semua seri oppo termasuk: OPPO A3s, OPPO F7, OPPO F9, OPPO F5, OPPO F3, OPPO F1s dan lainnya.

Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke SD Card OPPO

Ada dua trik mudah yang bisa kalian lakukan untuk memindahkan Internal Storage ke SD Card di hp oppo.

Memindahkan Aplikasi Secara Otomatis ke Kartu SD di HP OPPO

  1. Hal yang pertama kalian lakukan ialah masuk ke menu atau aplikasi Settings (Setelan) di ponsel OPPO
  2. Berikutnya, Anda langsung saja memilih Storage (Penyimpanan)
  3. Di menu Storage (Penyimpanan), Anda akan melihat Preferred Install Location (Lokasi Pemasangan yang Disukai)
  4. Akan muncul kotak notifikasi tentang pilihan tempat penyimpanan maka Anda dapat pilih SD Card (Kartu SD)
  5. Jika sudah selesai melewati langkah diatas, maka setiap kali Anda Install aplikasi maka otomatis akan langsung tersimpan pada SD Card (Kartu SD)

Memindahkan Aplikasi ke SD Card OPPO

  1. Sama seperti langkah diatas, langsung saja pergi ke aplikasi Settings (Setelan) di HP OPPO
  2. Selanjutnya, Pergi ke Application Manager (Kelola Aplikasi)
  3. Saat berada di Application Manager (Kelola Aplikasi), Anda pilih saja tab Installed (Diinstal) dan kemudian cari aplikasi yang ingin anda pindah, contohnya Whatsapp.
  4. Berikutnya muncul gambar tampilan App Info (Informasi Aplikasi) dan Anda langsung saja pilih tombol Move to SD (Pindah ke SD).

Baca: Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP OPPO

Kesimpulan

Pastikan juga bahwa Kartu SD (SD Card) pada ponsel OPPO kalian mempunyai ruang penyimpanan yang cukup besar agar tidak terjadi error “Ruang Penyimpanan Hampir Habis”. Sedikit gambaran bahwa dengan menyimpan aplikasi ke SD Card maka akan mengalami sedikit lebih lambat ketika membuka aplikasi tersebut ketimbang yang dari penyimpanan internal.

Jika sudah melewati semua proses diatas, Anda harus lakukan restart biasa. Mungkin itu saja tutorial dari saya mengenai Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu SD. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here