cara mempercepat samsung galaxy j4

Cara Mempercepat Samsung Galaxy J4 – Galaxy J4 adalah binatang kecil Samsung telah membawa kita tahun ini. Smartphone ini terdiri dari layar layar Super AMOLED, prosesor Quad-core 1,4 GHz, dan RAM 2GB. Nah, itu cukup untuk melaksanakan sebagian besar tugas setiap hari, mungkin, kinerja yang stabil dan cepat tidak akan lama. Jika Kalian tidak mengoptimalkan apa pun di ponsel Kalian, mungkin, cepat atau huruf, Kalian akan melihat masalah kinerja yang terjadi di sekitar Kalian. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Kalian mengoptimalkan dan mempercepat kinerja pada Samsung Galaxy J4 untuk mendapatkan kinerja maksimal dari ponsel cerdas ini.

Untuk sebagian besar pengguna, kami tidak akan merekomendasikan rooting atau melakukan operasi khusus yang serupa. Kami telah menguji dan membuktikan metode untuk mempertahankan kinerja optimal pada ponsel Android. Ini etis, mereka tidak akan menyakiti ponsel Kalian dengan cara apa pun. Sebaliknya, mereka membantu Kalian mengkalibrasi dan mengoptimalkan Galaxy J4 Kalian untuk kinerja yang lebih baik. Menerapkan tips dan centang ini harus membawa perbaikan dalam berbagai aspek telepon Kalian. Sementara mereka meningkatkan kinerja, mereka juga harus merenggang daya tahan baterai.

Jika Kalian baru menggunakan sistem operasi Android, Kalian dapat langsung menerapkannya. Untuk pengguna tingkat lanjut, ini sangat membantu, tetapi rooting akan membawa hal-hal ke tingkat lain. Kami merekomendasikan root ponsel mereka untuk mencapai lebih banyak hak istimewa. Jika Kalian tidak menginginkannya, ini cukup untuk Kalian. Solusi ini bersifat etis dan siapa pun dapat menerapkannya. Kami telah mengumpulkan berbagai solusi untuk menyembuhkan masalah kinerja rendah pada Samsung Galaxy J4.

Karena, smartphone ini memiliki RAM dan prosesor yang lebih sedikit, ini mungkin menjadi lebih lambat dari waktu ke waktu. Melalui tips ini Kalian dapat mengkalibrasi dan membuat ponsel Kalian lebih cepat.

Tanpa berbicara lebih banyak, mari kita mulai daftar tips dan trik yang bermanfaat ini.

4 Cara Mempercepat Samsung Galaxy J4 Agar Tidak Lemot

#1 Percepat Animasi

Untuk perangkat kelas bawah, metode ini bekerja luar biasa. Dengan mengurangi jangkauan dan durasi, kami sebenarnya mempercepat animasi yang membuat ponsel cerdas merespons dengan cepat.

Animasi hadir di seluruh Android UI. Untuk diberikan, tentu saja, mereka membutuhkan kekuatan pemrosesan. Kami tidak bermaksud untuk MENONAKTIFKAN sepenuhnya.

Sebaliknya, kami akan mengurangi jangkauan dan panjangnya. Itu akan memberi dorongan ponsel Kalian Samsung Galaxy J4 seketika. Untuk mengakses animasi dan pengaturan lainnya, harus aktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu. Gunakan petunjuk di bawah ini untuk mengaktifkan opsi ini di ponsel Kalian:

Aktifkan Opsi Developer:

  • Buka Pengaturan.
  • Selanjutnya, cari ‘Informasi Perangkat Lunak’ dan ketuk di atasnya.
  • Gulir ke bawah dan ketuk pada Tentang opsi ponsel.
  • Cari ‘Build Number’ dan ketuk 7 kali.

Sekarang, Anda dapat mengakses Opsi Pengembang melalui Pengaturan-> Opsi Pengembang.

Sekarang, ikuti petunjuk di bawah untuk mempercepat animasi di ponsel Anda:

  • Ketuk pada Pengaturan.
  • Sekarang, buka Opsi Pengembang.
  • Di bawah menu ini, temukan “Skala Animasi Windows”, “Skala Animasi Transisi” dan “Skala durasi animator”.
  • Ubah nilai default menjadi 0,5X untuk setiap opsi.
  • Keluar dari menu.

Sekarang, rasakan perubahannya. Mungkin, Anda akan menyadari bahwa animasi terjadi dengan cepat. Itu membuat perangkat Anda merespons dengan cepat dan terasa berjalan lebih cepat. Ini juga membantu untuk menghemat daya baterai pada Samsung Galaxy J4.

#2 Ubah pengaturan DPI

DPI singkatan dari ‘Dot Per Inch’, ini terkait dengan rendering konten ‘on-screen’ seperti teks, objek dan ikon. Dengan mengurangi nilai DPI dari default, ini dapat mengurangi stres dari GPU dan unit CPU dari rendering objek kecil dan kompleks.

Pada dasarnya, jika mengurangi nilai DPI, konten On-screen menjadi sedikit lebih besar, yang lebih mudah untuk membuat dan membutuhkan kekuatan pemrosesan jumlah yang lebih sedikit.

Itu sebenarnya tidak terlalu memengaruhi kinerja, tetapi membuat ponsel Anda terasa lebih mulus daripada sebelumnya. Kami sangat menyarankan tip ini untuk semua pemilik Galaxy J4 untuk mencoba ini jika Anda benar-benar serius membuat semuanya lebih cepat.

  • Sekali lagi, Buka Pengaturan.
  • Buka Opsi Pengembang.
  • Sekarang. cari “lebar terkecil” atau “lebar minimum.”
  • Ubah / ganti nilai default dengan 320 (berfungsi terbaik) atau 340.
  • Keluar dari menu dan reboot telepon Anda.
  • Setelah ponsel Anda dinyalakan, coba amati kelancaran dan matriks kinerja lainnya. Anda harus mengamati bahwa segala sesuatunya terlihat lebih baik dan lebih lancar daripada sebelumnya.

Kami sangat merekomendasikan tip ini, penting bahwa Anda menerapkannya ketika setiap ons peningkatan dihitung. Baca juga: 12+ Fitur Tersembunyi di Android Pie Terbaru

#3 Nonaktifkan Aplikasi yang tidak perlu

Kita semua tahu bahwa Samsung memiliki ikatan yang kuat dengan aplikasi bloatware. Di Samsung Galaxy J4 Anda, Anda harus mengamati bahwa ada banyak aplikasi, yang belum Anda gunakan sejauh ini.

Dan Anda tidak punya niat untuk menggunakannya juga. Jadi, tidak masuk akal untuk menyimpan aplikasi tersebut di ponsel Anda. Saya tahu, Anda mungkin telah mencoba mencopot pemasangannya tetapi tidak dapat melakukannya karena sudah dipasang sebelumnya.

Sampai Anda mendapatkan akses root di ponsel Anda, Anda tidak dapat menghapusnya secara permanen, Apakah masih ada opsi lain yang tersisa?

Ya, Anda dapat menonaktifkannya, dan tentu saja itu melakukan pekerjaan dengan cukup baik.

Setelah Anda menonaktifkan aplikasi ini, pertama-tama mereka menjadi ukuran paket minimal mereka dan yang paling penting, tidak akan berjalan lagi. Sampai Anda mengaktifkannya.

Itu menghasilkan kinerja yang lebih baik, RAM, dan masa pakai baterai juga.

#4 Clear Cache Memory

Ketika datang ke masalah kinerja rendah dan stabilitas terkait, memori cache paling berdampak. Memori cache dihasilkan oleh aplikasi yang kami gunakan di telepon kami.

Ketika kita membuka aplikasi, ia mengumpulkan beberapa memori cache. Memori ini terus terakumulasi dari waktu ke waktu. Dan itu menjadi sangat besar yang mulai melukai operasi reguler dan bekerja di smartphone kami.

Dengan demikian, menjadi penting bagi kita untuk menghapus waktu memori cache ini ke waktu. Itu membuat performa tetap terjaga. Memori cache juga membawa masalah stabilitas. Jika Anda menghadapi masalah seperti Force close, crash aplikasi, dan loop booting, membersihkan memori cache dapat membantu Anda.

Kami hanya dapat mengatakan, itu mengkalibrasi kinerja.

Aplikasi media sosial mengumpulkan sebagian besar memori cache. Saat menggunakan aplikasi Reddit selama beberapa minggu, saya melihat bahwa ia telah mengumpulkan lebih dari 500 MB data cache. Itu sedikit mengejutkan bagiku.

Dan aplikasi Facebook dan Instagram melakukan hal yang sama, Jika Anda sering menggunakan aplikasi ini (seperti kebanyakan orang lain), Anda juga harus memperhatikan memori cache.

Itu saja ulasan mengenai cara mempercepat samsung galaxy j4 yang lemot, lelet, suka macet, freeze semoga membantu kalian dan selamat mencoba!