cara membuat highlight di instagram

Cara Menambahkan Highlights Stories ke Profil Instagram – Story Instagram adalah cara terbaik untuk berbagi pengalaman sehari-hari dengan pengikut Anda. Namun, bisa mengecewakan melihat mereka pergi setelah 24 jam, terutama jika Anda berbagi sesuatu yang sangat spesial. Sekarang, Instagram memiliki cara bagi Anda dan pengikut Anda untuk menghidupkan kembali cerita hebat yang telah Anda buat dengan fitur baru yang disebut Story Highlights.

Dengan Ikhtisar Cerita, Anda dapat menggabungkan cerita Instagram favorit Anda, serta bagian individu dari setiap cerita, dari semua konten dalam arsip cerita Anda. Anda bisa membuat banyak sorotan seperti yang Anda inginkan, dan bahkan bisa memberi nama setiap sesuatu yang unik.

Highlights ini tinggal di bawah gambar profil Anda di halaman profil Anda, tempat cerita normal Anda dapat diakses. Di sini, Anda (dan orang lain) akan melihat semua cerita yang telah Anda buat. Mereka akan tinggal di sana selama yang Anda inginkan dan bisa dihapus kapan saja.

Perhatikan bahwa dalam petunjuk di bawah ini, kami menggunakan versi iPhone dari Instagram untuk tangkapan layar, namun prosesnya hampir sama di Android.

Membuat Highlights dari Arsip Stories

  1. Untuk membuat highlight dari arsip cerita Anda, cukup buka bagian Arsip Anda dari profil Anda. Selanjutnya, ketuk ikon ellipsis (…) di pojok kanan atas layar, lalu pilih “Create Highlight” dari popup.
  2. Selanjutnya, Anda dapat memilih antara gambar dan video individual yang merupakan bagian dari salah satu cerita dan / atau cerita lengkapnya (yang ditandai dengan tanggal di kiri atas thumbnail). Pilih sebanyak mungkin foto, video, dan cerita dari arsip Anda sesuai keinginan Anda. Setelah selesai, ketuk “Next”, dan Anda akan diarahkan ke halaman Title.
  3. Dari sini, ketuk “Edit Cover” untuk memilih foto sampul baru. Ketuk “Highlight” untuk menambahkan judul Anda sendiri ke sorotan Anda. Setelah selesai, cukup ketuk “Tambah,” dan sorotan Anda akan dipublikasikan ke halaman profil Anda di Instagram agar pengikut Anda dapat melihatnya.

Menambahkan Stories Saat Ini ke Highlights

  • Anda juga dapat menambahkan cerita Anda saat ini ke salah satu highlight Anda, dan juga menggunakannya untuk membuat sorotan baru sama sekali. Lihatlah ceritamu dengan mengetuk foto profil Anda, baik di baris cerita di tab umpan atau di foto profil Anda sendiri. Lalu, tekan “Sorot” di pojok kanan bawah.
  • Anda punya pilihan di sini untuk membuat sorotan baru dengan mengetuk “Baru” atau menambahkan ke sorotan yang ada. Jika Anda memilih “Baru”, Anda tidak dapat menambahkan foto atau video lain ke sorotan di sesi ini, yang berarti sorotan akan dipublikasikan dengan foto atau video yang sedang Anda tangani. Jika itu yang Anda inginkan, cukup beri nama sorotan baru Anda, lalu ketuk “Tambahkan”.

Menghapus Stories Highlight

  • Jika Anda ingin menghapus salah satu highlight ini dari halaman profil Anda, cukup tekan sebentar pada sorot masing-masing pada profil Anda, tekan “Delete Highlight,” lalu ketuk “Delete” pada popup untuk konfirmasi.
Mengedit Stories Highlight
  • Untuk menambahkan atau mengurangi media dari sorot Anda, tekan lama untuk menampilkan pilihan, lalu ketuk “Edit Sorot”. Dari sini, Anda bisa menghilangkan foto dan video dengan mengetuk masing-masing. Jika Anda menyentuh setiap foto atau video di sorotan Anda, pilihan untuk menghapus sorotan akan muncul di tengah layar. Jika Anda ingin menghapusnya, ketuk pilihan itu, lalu ketuk “Delete” pada popup.
  • Untuk menambahkan lebih banyak item ke sorotan Anda, cukup ketuk “Arsipkan” untuk kembali ke arsip cerita Anda. Pilih atau hapus foto dan video seperti yang Anda lakukan saat membuat sorotan awalnya. Setelah selesai, ketuk “Selesai”.
  • Seperti pada awalnya, Anda juga dapat mengedit foto sampul Anda dengan mengetuk “Edit Cover”, dan Anda dapat mengubah nama sorotan Anda dengan mengetuk “Name”, atau langsung pada nama sorotan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here