cara airdrop di ios 11

Cara Mengakses AirDrop di iOS 11 Control Center – Anda mungkin bertanya-tanya di mana AirDrop masuk ke iOS 11 Control Center, dan Anda mungkin tidak sendiri. AirDrop memungkinkan transfer gambar dan file nirkabel yang cepat antara perangkat iOS atau Mac, dan merupakan salah satu fitur yang lebih mudah tersedia di platform Apple.

Banyak pengguna dengan cepat mengaktifkan dan mengakses AirDrop melalui Control Center di iPhone atau iPad mereka, namun dengan iOS 11 Anda mungkin telah memperhatikan bahwa AirDrop tidak lagi berada di Control Center … setidaknya pada awalnya.

Meskipun mungkin tersembunyi sekarang, memungkinkan AirDrop masih dimungkinkan dari Control Center untuk iOS 11 di iPhone X, iPhone 8, iPhone 7, dan semua model iPhone lainnya, serta perangkat iPad seluler. Setelah Anda belajar cara mengaksesnya, Anda akan menemukan Toggling AirDrop dari Control Center jika tidak mudah untuk diaktifkan atau dinonaktifkan seperti sebelumnya.

Perhatikan bahwa sementara AirDrop disembunyikan di Control Center pada iPhone dan iPod touch dengan iOS 11, AirDrop selalu terlihat di Control Center iPad non-seluler dengan iOS 11. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna berpikir bahwa AirDrop tidak lagi didukung atau dimungkinkan pada Model iPhone mereka, tapi memang begitu, itu hanya tersembunyi di balik setting lain sekarang.

Mengapa AirDrop disembunyikan? Kemungkinan besar itu karena keterbatasan ruang pada layar iPhone yang lebih kecil. Dengan demikian, tip ini sebagian besar berlaku untuk iPhone, model iPad seluler, dan pengguna iPod Touch, karena AirDrop lebih mudah ditemukan di Pusat Kontrol iPad.

Cara Mengakses AirDrop di iOS 11 Control Center

Untuk iPhone, iPad seluler, dan iPod Touch, inilah cara Anda dapat mengakses dan mengaktifkan atau menonaktifkan AirDrop dari Control Center:

  1. Gesek untuk membuka Control Center pada iPhone seperti biasa
  2. Tekan keras (Sentuhan 3D) * di kotak jaringan Control Center, di sinilah Anda melihat tombol untuk mode Pesawat, Wi-Fi, Bluetooth, dan Seluler
  3. Panel kontrol jaringan yang diperluas akan muncul di layar di Control Center, mengungkapkan AirDrop
  4. Sekarang tekan tombol AirDrop
  5. Pilih pengaturan AirDrop Anda seperti biasa:
    – Menerima Off – mematikan penerimaan AirDrop pada iPhone
    – Kontak saja – memungkinkan AirDrop hanya untuk orang-orang di daftar Kontak Anda
    – Semua orang – menyalakan AirDrop yang menerima dari siapapun yang berada dalam jarak dekat dengan AirDrop
  6. Geser keluar dari Control Center seperti biasa dengan pengaturan AirDrop baru Anda

Sentuhan 3D diperlukan untuk model iPhone yang mendukung sentuhan sensitif tekanan di layar, sedangkan model tanpa Sentuhan 3D akan memerlukan sentuhan yang panjang untuk mengakses opsi Pusat Kontrol Jaringan.

Cara Aktifkan atau Mematikan AirDrop di iOS 11

Jika menggunakan Sentuhan 3D atau pers lama di bagian jaringan Pusat Kontrol terlalu rumit, ingatlah bahwa Anda dapat selalu mengaktifkan atau menonaktifkan AirDrop dari aplikasi Setelan iOS juga, dan ini berlaku untuk semua perangkat, iPhone, iPad, atau iPod touch.

  • Buka aplikasi “Setelan” di iOS
  • Ketuk “General” lalu masuk ke “AirDrop”
  • Pilih setelan AirDrop Anda:
    – Menerima off
    – Hanya kontak
    – Semua orang
  • Keluar dari Setelan dengan pilihan preferensi AirDrop
    Apakah Anda mengalihkan AirDrop dari Settings atau Control Center tidak masalah, hasil akhirnya sama dan diaktifkan atau dinonaktifkan.

Itu akan membantu menjawab beberapa pertanyaan di luar sana tentang penggunaan dan pengaksesan AirDrop di iOS 11. Mungkin pada versi mendatang pengguna IOS akan memiliki pilihan untuk mengaktifkan pengalihan AirDrop khusus yang ada di Control Center, seperti dulu versi perangkat lunak sistem. Sementara itu, ingatlah untuk menekan kuadrat jaringan Pusat Kontrol untuk menemukan pengaturan AirDrop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here