Cara Mengatasi Baterai yang Boros di iPhone iOS 11

Cara Mengatasi Baterai yang Boros di iPhone iOS 11- Setelah munculnya pembaharuan iOS yaitu iOS 11, beberapa pengguna iPhone selalu mengeluhkan daya tahan baterai menjadi sangat boros dan cepat habis, jadi gimana sih cara mengatasinya?

Sebenarnya ada beberapa tips yang dapat anda lakukan agar daya tahan baterai di iPhone iOS 11 anda tidak cepat habis.

Nah, berikut Mastahku telah memberian kepada anda 10 cara untuk mengatasi baterai boros di iPhone iOS 11 silahkan simak:

Cara Hemat Baterai iPhone iOS 11 Agar Tidak Boros

Penggunaan Baterai

Sering kali terjadi baterai akan cepat habis dikarenakan oleh beberapa aplikasi bahkan seluruh aplikasi. Nah disini iOS memungkinkan anda mengetahui penggunaan daya baterai pada tiap aplikasi yang sudah terinstall . Silahkan simak Caranya:

1. Pertama silahkan anda buka menu Settings
2. Kemudian silahkan anda Pilih Battery
3. Nah disana anda dapat melihat berdasarkan kurun waktu antara 24 jam atau 4 hari

Nah disana anda akan melihat begitu banyak aplikasi, Aplikasi-aplikasi yang berada di atas, belum tentu biang yang membuat baterai iPhone Anda menjadi begitu boros. Hal ini bisa jadi di karenakan oleh aplikasi begitu sering anda digunakan atau juga bisa aplikasi yang sering berjalan dibelakang layar, baik itu download secara otomatis maupun upload secara otomatis.

Yang perlu anda behai adalah aplikasi-apliasi yang begitu jarang anda gunakan tetapi apliasi tersebut berada diurutan teratas. Nah jika anda menemuan aplikasi yang jarang anda gunakan tetapi berada diurutan teratas sebaiknya anda copot pemasangannya.

Background App Refresh

Salah satu trik untuk mengatasi baterai boros di iOS, kami akan memberikan tips yang sangat lawa tetap cukup ampuh untuk menghemat daya baterai dengan mematikan Background App Refresh, yaitu dengan cara :

1. Masuk terlebih dahulu ke Menu Settings
2. Kemudian Pilih General
3. Selajutnya, Pilih Background App Refresh
4. Dan Geser Toggle ke posisi Off

Location Services

Ketika kita menginstal sebuah aplikasi, smarthone android anda akan meminta untuk diberikan akses location/lokasi. Hanya saja ketika aplikasi-aplikasi yang anda install tadi menggunakan layanan akses lokasi, maka nantinya akan berdampak ada daya tahan baterai anda.

Ada baikanya anda mensetting kembali mana saja aplikasi-aplikasi yang diperbolehkan menggunakan akses lokasi. Caranya sebagai berikut:

1. Pertama masuk ke Settings
2. Kemudia Pilih Privacy
3. Pilih Location Services
4. Tekan pada aplikasi, lalu pilih opsi While Using atau Never

Aktifkan Low Power Mode

Apple sendiri menyediakan sebuah fitur yang bernama Low Power Mode yang mana nanti nya akan membuat daya baterai anda bertambah selama tiga jam ketika diaktifkan. untuk mengaktifkannya yaitu dengan cara sebagai berikut:

1. Pertama Buka Settings
2. Kemudian Pilih Battery
3. Pada tab opsi Low Power Mode, geser tombol toogle ke kanan (yang mengartikan anda mengaktifkannya)

Nonaktifkan Auto Brightness

Mematikan Auto Brighness juga dapat menghemat daya baterai pada iOS anda. yaitu dengan cara:

1. Pertama silahkan terlebih dahulu Buka Settings
2. Pilih General
3. Kemudian Pilih Accessibility
4. Pilih Display Accommodation
5. Dan, Pada opsi Auto-Brightness, geser tombol toggle ke kiri untuk menonaktifkannya