ok google tidak berfungsi di android

Cara Mengatasi “Ok Google” Tidak Berfungsi di Android – Nah, ponsel Android Anda tidak merespons lagi untuk “Ok, Google” Voice Command Anda? Ya, OS Android sangat terintegrasi dengan Google Assistance dalam rilis OS terbaru. Google memperkenalkan fungsi pemerasan untuk menghadirkan Asisten Google pada Pixel 2 Phones dengan OS Android. Begitu Anda mengaturnya, Google Assistance di ponsel Android mengira untuk memproses perintah suara. Namun, terkadang Anda berakhir tanpa tanggapan dari Google Assistance dan mungkin tidak mematuhi perintah Anda.

Mungkin, inilah saatnya untuk melatih kembali suara Gooogle Assistance Anda lagi. Tapi sebelum pergi dengan latihan suara lagi, Anda harus memastikan bahwa ponsel Android diaktifkan untuk mendeteksi perintah suara “Ok, Google”.

Cara Mengaktifkan “OK Google” di Android

Mereka yang tidak memiliki asisten Google Voice secara default, buka Google App. Ketuk Menu Hamburger di bagian kiri atas Pojok untuk Setelan> Suara> deteksi “Ok Google” (aktifkan). Sekarang coba perintah “Ok Google” dengan asisten suara. Jika Anda masih kurang beruntung bisa mendeteksi suaramu di Android asisten suara Google, sekarang saatnya untuk melatih kembali model suara di ponsel Android.

Setelan Suara Terpercaya bersifat opsional di sini, dan ini dapat membuka kunci ponsel Anda dengan perintah Google Voice dan mungkin tidak selalu aman setiap saat.

Anda mungkin melihat opsi untuk melatih Asisten Google Voice Assistant dari layar Suara ini. Pilihan pelatihan model suara ada di layar terakhir dengan model suara “Ok Google” untuk “Melatih ulang model suara” atau “Hapus model suara”. Mereka yang tidak memiliki pilihan untuk melatih model suara di halaman ini, ikuti langkah selanjutnya yang diberikan di bawah ini.

Cara Mengatasi “Ok Google” Tidak Berfungsi, Begini Solusinya

Ok, Tidak ada pilihan lain, saatnya melatih Asisten Google untuk suara Anda lagi. Sekarang buka Asisten Google di Ponsel Android. Untuk ponsel Pixel 2, silahkan dipencet di samping untuk membuka google Assitant. Sentuh dan tahan tombol Beranda Android untuk membuka Asisten Google di ponsel Android lainnya. Pastikan Anda memiliki pesan “Hai, bagaimana cara membantu?” Di layar peluncuran Google Assitant. Pesan ini menegaskan bahwa Anda telah mengaktifkan Ok, deteksi Google di telepon Anda.

Sekarang ketuk ikon kecil di kanan atas jendela Google Asisten. Ketuk Menu 3-titik> Pengaturan> Telepon. Pastikan Anda memilih akun Gmail kanan di layar setelan ini. Setelah Anda memastikan bahwa Anda memilih akun Google yang tepat untuk Asisten Google, ketuk “Telepon” untuk melanjutkan untuk mempertahankan Google Voice Assistance.

Sekali lagi, di Layar Telepon, pastikan Anda mengaktifkan deteksi “GoogleAssistant” dan “Ok Google”. Ada satu pengaturan lagi yang bisa Anda pilih untuk dinyalakan. Setelan “Akses dan buka kunci” ini memungkinkan Asisten Google membuka perangkat ponsel Android dan mengakses Google Assistance. Harap berhati-hati dengan pengaturan ini. Terkadang perintah suara ini akan macet dan membuka kunci ponsel Anda.

Sekarang ketuk model Suara dan layar tengah akan memberi Anda dua pilihan untuk model suara. Pada layar model suara, Anda benar-benar dapat menghapus model suara yang terkait dengan akun Anda atau model suara Retrain. Mari kita lanjutkan dengan model suara Retrain di sini. Telepon Anda akan menanyakan PIN atau sidik jari Anda saat ini.

Catatan: Jika telepon Anda gagal mendeteksi suara setelah pelatihan ulang, kembalilah lagi dan pilih Hapus model suara dari layar model Suara ini.

Ini akan meluncurkan layar untuk “Ajarkan Asisten untuk mengenali suaramu”. Ketuk tombol “Memulai” untuk melatih suara ke Google Asisten di ponsel Android. Pastikan Anda berada di area dengan noise rendah untuk mengajarkan Google Voice Assistance. Tolong katakan kembali perintah “Ok Google” dan “Hey Google” dan lanjutkan dengan petunjuk layar untuk mengajarkan suara Google Assianctce Anda lagi.

Setelah Anda menyelesaikan model suara pengajaran ke Google Assistance di Android, layar akan tampil ke layar model Suara. Sekarang Anda bisa menutup layar ini dan Google Assistant akan siap memproses perintah suara Anda. Sekarang cobalah beberapa perintah suara dan pastikan Anda siap untuk pergi !.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here