cara menghentikan update otomatis playstore

Cara Mengatasi Aplikasi Play Store Update Sendiri – Jika Anda pernah mengalami android / telepon yang anda gunakan melakukan update otomatis di Google Play ┬áStore, mungkin yang mana dapat memusingkan kepala anda bahkan menguras kuota data anda. Untungnya, permasalahan ini sangatlah mudah dipecahkan.

Kami akan memberikan kepada anda cara menghentikan aplikasi agar tidak diperbarui secara otomatis sehingga Google Play hanya memperbarui kapan dan sesuai keinginan Anda.

Sebagai aturan umum, aplikasi yang telah Anda pasang dari Google Play akan mengunduh pembaruan secara otomatis (disebut aplikasi pembaruan otomatis) untuk meningkatkan kinerjanya di tablet atau ponsel cerdas Anda.

Secara umum, ini adalah hal yang baik, namun juga dapat memperlambat telepon Anda.

Di sinilah cara mengatasi permasalah aplikasi yang update secara otomatis, yang mana telah kami paparkan tepat dibawah ini.

Cara menonaktifkan aplikasi pembaruan otomatis di Google Play

1. Buka aplikasi Google Play Store dan ketuk tab navigasi. Kemudian pilih Settings.

2. Di pengaturan Play Store, tekan Auto-update apps.

3. Anda akan melihat tiga opsi (yang dapat diubah sewaktu-waktu): Do not auto-update apps, Auto-update apps at any time. Data charges may apply, dan Auto-update apps over Wi-Fi only.

4. Pilih yang pertama.

Jika anda memilih yang pertama berarti Anda selalu perlu memperbarui semua aplikasi secara manual di masa mendatang jika ingin mengupdate sebuah aplikasi. Dan masih ingin agar aplikasi diperbarui secara otomatis, tidak hanya pada koneksi data Anda, pilih Auto-update apps over Wi-Fi only.