cara mengatasi xiaomi redmi note 6 pro

Mastahku | Masalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Serangkaian perangkat Redmi Note Xiaomi telah berjalan dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Jajaran perangkat Redmi Note telah menangkap seluruh segmen anggaran pasar ponsel pintar. Xiaomi juga telah mengumpulkan penggemar besar di beberapa negara terutama India.

Sementara segmen anggaran pasar smartphone menjadi lebih kompetitif dengan pemain baru seperti Real Me yang merupakan sub-merek OPPO serta perangkat Honor yang diluncurkan dengan strategi penetapan harga yang agresif, Xiaomi sekarang bertujuan untuk mempertahankan posisi mereka dengan peluncuran Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Perangkat berbagi internal yang sama seperti pendahulunya, Redmi Note 5 Pro, namun, ada beberapa tweak desain. Redmi Note 6 Pro kini hadir dengan desain ‘takik’ dan Anda mungkin membencinya atau menerimanya karena bermuara pada preferensi pribadi.

Meskipun Redmi Note 6 Pro baru saja diluncurkan, sudah ada beberapa masalah dengan perangkat yang telah diperhatikan oleh pengguna. Agar adil, hampir semua perangkat tidak peduli seberapa baru memiliki beberapa masalah dan bug yang biasanya hanya masalah dengan perangkat lunak dan diperbaiki dalam hitungan menit atau melalui pembaruan OTA resmi.

Jadi mari kita lihat beberapa masalah pada Redmi Note 6 Pro dan cara memperbaikinya.

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro Yang Bermasalah

Masalah Screen Bleeding

Sepertinya Xiaomi masih tidak terlalu memperhatikan kualitas jika display digunakan pada smartphone mereka. POCO F1 memiliki masalah pencerahan layar juga dan sekarang beberapa pengguna telah melaporkan bahwa Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki masalah yang sama juga.

Jika Anda juga telah melihat pencerahan layar di tepi layar, maka, sayangnya, tidak ada perbaikan cepat tersedia untuk ini. Karena pendarahan layar disebabkan oleh masalah perangkat keras, Anda mungkin harus membawa perangkat ke pusat layanan Xiaomi untuk menyelesaikan masalah.

Hide Notch Bug

Sebagian besar perangkat yang datang dengan takik juga memiliki fitur untuk menonaktifkan takik dan cukup meletakkan bilah hitam di atas bidang takik untuk mencegah konten apa pun kecuali waktu dan pemberitahuan yang akan ditampilkan dalam wilayah takik.

Karena Redmi Note 6 Pro mendukung fitur ini juga, Xiaomi telah menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan takik, namun, beberapa pengguna telah mengalami beberapa masalah dengan fitur tersebut karena fitur ‘hide notch’ memotong bagian atas aplikasi juga .

Solusi yang memungkinkan: Saat ini, tidak ada perubahan perangkat lunak yang dapat dilakukan pengguna untuk memperbaiki masalah. Kami menyarankan agar Xiaomi meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah ini.

Redmi Note 6 Pro Boros Baterai

Masalah baterai cukup umum dan dapat mempengaruhi hampir semua perangkat terlepas dari kapasitas baterai. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka menghadapi masalah baterai pada Redmi Note 6 Pro mereka karena baterai kehabisan jus dengan cepat.

Jika Anda juga menghadapi masalah baterai, maka berikut beberapa hal yang dapat dicoba untuk memecahkan masalah ini.

  1. Soft reset perangkat. Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan sampai layar mati. Perangkat akan reboot secara otomatis. Anda akan segera melihat logo MIUI. Jika tidak, cukup tekan dan tahan tombol power.
  2. Nonaktifkan lokasi ‘akurasi tinggi’. Di halaman pengaturan pencarian untuk ‘Lokasi’ beberapa pengaturan akan muncul dalam hasil. Ubah metode Locating dari akurasi tinggi ke akurasi rendah atau cukup matikan fitur sampai Anda perlu menggunakan aplikasi apa pun yang membutuhkan lokasi pengguna.
  3. Copot pemasangan aplikasi yang menguras baterai. Beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook sering memakan daya tahan baterai di perangkat, karena aplikasi ini terus berjalan di latar belakang untuk memperbarui pengguna di entri baru, dll. Hal ini dapat diperbaiki baik dengan menonaktifkan aplikasi di latar belakang atau dengan mencopot pemasangan aplikasi dan menggunakan versi web. Anda harus melihat menu baterai dari aplikasi Pengaturan untuk memeriksa aplikasi mana yang paling menguras baterai dan kemudian menonaktifkan atau menghapus aplikasi.

Baca: Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Notifikasi Tidak Muncul

Lebih sering daripada tidak Anda mungkin menghadapi masalah ketika Anda tidak menerima notifikasi untuk aplikasi tertentu. Beberapa pengguna Redmi Note 6 Pro telah mengungkapkan kekhawatiran bahwa mereka tidak menerima notifikasi. Ini tidak jarang dan biasanya mempengaruhi sebagian besar smartphone lain di pasar juga.

Jika Anda juga mengalami masalah dengan menerima pemberitahuan, maka di sini ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah.

  1. Anda mungkin ingin memeriksa dan melihat apakah ‘Jangan ganggu’ diaktifkan. Fitur ‘Jangan ganggu’ dapat mencegah notifikasi membuat munculan untuk menghindari gangguan. Cukup tarik ke bawah bayangan pemberitahuan dan matikan sakelar ‘Jangan ganggu’ jika ini diaktifkan.
  2. Jika Anda menggunakan penghemat baterai, kemungkinan itulah alasan mengapa notifikasi tidak muncul. Buka Pengaturan> Baterai> Daya> Penghemat Baterai> Nonaktifkan.
  3. Fitur pengoptimalan baterai mungkin juga menjadi alasan mengapa Anda tidak menerima notifikasi. Untuk mematikan fitur untuk aplikasi tertentu yang tidak menerima pemberitahuan, buka Pengaturan> Baterai> Daya> Penghemat Baterai Aplikasi> Pengoptimalan baterai. Jika aplikasi yang tidak Anda terima notifikasi terdaftar di Optimized, cukup nonaktifkan fitur tersebut.

Lag Saat Gunakan Insta Stories

Beberapa pengguna telah mengklaim bahwa Redmi Note 6 Pro mereka mulai ketinggalan setelah mengunggah video ke Instagram Stories. Meskipun tidak ada penyebab yang jelas untuk masalah ini, berikut beberapa hal yang dapat Anda coba dan lakukan untuk menyelesaikan masalah.

  1. Hapus cache dan data aplikasi: Buka Pengaturan> Aplikasi yang Diinstal> Instagram> Penyimpanan> Hapus Cache Aplikasi / Hapus Data.
  2. Pasang kembali Instagram: Mungkin ada bug di dalam aplikasi itu sendiri, sehingga Anda dapat menghapus aplikasi dan memasangnya kembali dengan mengunjungi Google Play Store dan menginstal Instagram lagi.

Kesimpulan

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya berikan kepada kalian mengenai beberapa masalah xiaomi redmi note 6 pro yang terjadi dan cara mengatasinya dengan mudah, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here