cara menggunakan split screen di android p

Google baru-baru ini merilis Android P Beta dan sekarang tersedia sebagai pembaruan beta di banyak perangkat termasuk smartphone Pixel Google. Google telah meningkatkan antarmuka pengguna di Android P banyak, memang terlihat akrab tetapi tidak menyukainya.

Anda mungkin berpikir bahwa beberapa fitur seperti membersihkan tugas latar belakang atau menjalankan aplikasi telah dihapus tetapi masih ada, mereka baru saja diubah sedikit oleh Google.

Fitur lain yang tersembunyi adalah fitur split view. Karena antarmuka aplikasi terbaru telah disegarkan, Anda tidak dapat mengetuk dan menahan kartu tugas dan menariknya untuk memasuki mode split screen. Pintasan lain untuk memasuki mode split screen adalah dengan menahan tombol aplikasi terbaru di bilah navigasi tetapi juga tidak berfungsi lagi di Android P Beta.

Jadi, bagaimana Anda akan memasuki mode split screen di Android P Beta? Berikut ini sedikit panduan untuk membantu Anda memasuki mode layar terpisah di Android P.

Cara Menggunakan Split Screen di Android P Beta

  1. Masuk ke layar aplikasi terbaru dengan mengetuk tombol aplikasi terbaru di bilah navigasi atau geser ke atas di layar awal.
  2. Sekarang, ketuk ikon aplikasi di bagian atas kartu yang ingin Anda gunakan dalam tampilan layar split.
  3. Ketuk split screen pada menu pop-up dan aplikasi akan bergeser ke sisi setengah atas layar.
  4. Setengah bawah akan menunjukkan pilihan untuk membuka aplikasi lain di layar terpisah

Hal yang menarik adalah bahwa kamera dapat berfungsi dalam tampilan split screen yang sebelumnya tidak mungkin di versi Android. Jadi, begitulah, Anda dapat menggunakan tampilan split screen di Android P Beta.