save baterai samsung galaxy s9 mastahku

Cara Menghemat Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S9 / S9+ – Hai, Jumpa lagi dengan Mastahku di artikel yang berjudul cara menghemat daya tahan baterai samsung galaxy S9. Mari kita bahas selengkap-lengkapnya, baik Samsung Galaxy S9 dan S9 + memiliki masa pakai baterai yang menurut kami sama dengan android lainnya yang terkesan biasa saja. Meskipun Samsung telah membuat inovasi luar biasa dalam teknologi kamera, sayangnya agak kurang baik dengan masa pakai baterai ponsel andalannya.

Karena smartphone semakin canggih tentu aplikasi bawaan atau aplikasi yang anda download nantinya juga canggih, maka aplikasi-aplikasi bawaan atau aplikasi yang nantinya anda install yang mengakibatkan daya tahan baterai menjadi boros. Jadi wajar saja bahwa unit baterai 3,500 mAh (3.000 mAh in case of Galaxy S9) tidak akan dapat bertahan terlalu lama.

Jika Anda adalah orang yang merasa kesal oleh daya tahan baterai yang menurut kami buruk ini, jangan khawatir, kami hadir paling terdepan memberikan tips kepada anda cara menghemat daya tahan baterai di Samsung Galaxy S9 / S9 +. Tips singkat dan praktis berikut ini akan membantu Anda memiliki masa pakai baterai yang lebih baik di Samsung Galaxy S9 / S9 + Anda.

Cara Menghemat Daya Tahan Baterai Samsung Galaxy S9

Salah satu tips di bawah ini dapat membantu Anda menghemat baterai. Bergantung pada situasi yang Anda hadapi, Anda mungkin tidak harus melakukan semuanya. Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang setiap manfaat tip dan cara melakukannya

1. Hidupkan Mode Hemat Daya Galaxy S9

Ada fitur penghemat daya internal di ponsel Anda sehingga ketika anda ingin membuat baterai supaya lebih atau masa pakai baterai agar lebih lama lagi di ponsel baru Anda, tips pertama ini adalah tips yang menurut saya sebaiknya anda lakukan. Tips Ini saja dapat memberi Anda beberapa jam penggunaan dan inilah cara Anda mengaktifkannya:

  1. Dari layar Awal, geser ke atas pada tempat kosong untuk membuka Tab Apps.
  2. Ketuk Settings> Device Maintenance> Battery.
  3. Di bawah “Power Saving Mode” pilih MID atau MAX.
  4. Setiap opsi memberikan perkiraan sisa masa pakai baterai.

Saat fitur ini diaktifkan, Anda dapat mengakses pengaturannya yang akan memberi Anda opsi berikut:

  • Matikan penggunaan jaringan latar belakang.
  • Matikan Layar Selalu Aktif / Always On display
  • Aktifkan pembatas Kecepatan yang membatasi penggunaan CPU dan GPU perangkat Anda di antara hal-hal lainnya.
  • Kurangi kecerahan layar.
  • Ubah resolusi layar ke nilai yang lebih rendah.

Anda juga dapat mengakses pemantau daya Aplikasi yang memungkinkan Anda memilih aplikasi untuk berhenti ketika Anda tidak menggunakannya. Pastikan Anda menekan tombol Apply setiap kali Anda melakukan perubahan.

2. Matikan Mode Getar atau sesuaikan intensitasnya

Ini hanya berlaku jika Anda menggunakan Mode Getar / Vibration Mode untuk memberi tahu Anda tentang pesan, panggilan, dan pemberitahuan aplikasi lainnya. Agar lebih mudah, lebih baik letakkan ponsel Anda di bawah mode senyap alih-alih membuatnya bergetar setiap kali notifikasi muncul. Namun, jika memungkinkan bagi Anda untuk melakukan hal semacam itu, maka Anda dapat menyesuaikan intensitas getaran. Ingat, semakin tinggi intensitasnya, semakin banyak daya baterai yang diambil oleh smartphone anda:

  1. Dari layar Utama, geser ke atas atau ke bawah dari tengah layar untuk mengakses layar aplikasi.
  2. Masuk ke: Settings> Sound and Vibration.
  3. Ketuk Sound Mode.
  4. Ketuk Vibrate, lalu ketuk ikon Panah kiri <(kiri atas) untuk kembali ke layar sebelumnya. Dipilih saat ada titik biru.
  5. Ketuk Vibration Intensity.
  6. Sesuaikan intensitas untuk salah satu dari yang berikut (seret penggeser ke kiri atau ke kanan untuk menyesuaikan level): Panggilan masuk, Pemberitahuan, Umpan balik getaran, danlainnya..

3. Matikan GPS saat tidak digunakan

Global Positioning System (GPS) digunakan oleh semua aplikasi yang menyediakan layanan lokasi seperti peta Google dan aplikasi lain yang memberi Anda arah dan yang mengukur kecepatan Anda atau seberapa jauh Anda telah pergi. Bluetooth, WiFi, dan data seluler juga menggunakan GPS dari waktu ke waktu untuk memberi Anda lokasi yang akurat. Itulah alasan mengapa Anda harus mematikan fitur ini saat Anda menghemat baterai karena menggunakan baterai lebih dari yang Anda kira.

  1. Dari layar Utama, geser ke atas atau ke bawah dari tengah layar untuk mengakses layar aplikasi.
  2. Masuk ke: Settings> Connection> Location.
  3. Ketuk tombol Location (kanan atas) untuk mematikan layanan.

4. Jalankan Galaxy S9 Anda dalam Mode Aman / Safe Mode

Seseorang pasti memberitahu Anda bahwa cara lain untuk menghemat baterai di ponsel Anda adalah dengan menonaktifkan atau menghapus beberapa aplikasi. Tapi aplikasi apa?

Katakanlah Anda tahu persis aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan atau copot, tetapi tidakkah Anda merasa terlalu repot untuk menonaktifkan dan mencopot pemasangannya satu per satu? Dan setelah Anda mengisi daya ponsel, Anda harus melakukan hal yang sama secara terbalik untuk mengaktifkannya kembali, bukan?

Menonaktifkan aplikasi sebenarnya adalah salah satu cara terbaik untuk menghemat baterai, tetapi Anda tidak harus melakukan semua itu dengan prosedur sederhana ini. Ada cara yang lebih baik untuk menonaktifkan semuanya sekaligus dan menjalankan ponsel Anda dalam Mode Aman / Safe Mode:

  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan dan tahan tombol Power
  3. Saat tulisan SAMSUNG muncul di layar, lepaskan tombol Daya.
  4. Segera setelah melepaskan tombol Power, tekan dan tahan tombol Volume down.
  5. Terus tahan tombol Volume Down hingga perangkat selesai memulai ulang.
  6. Ketika mode Aman muncul di sudut kiri bawah layar, lepaskan tombol Volume Down.
  7. Saat berada dalam mode Aman, Anda sekarang dapat menghapus aplikasi yang menyebabkan masalah.

Sekali lagi, Anda tidak perlu melakukan semua prosedur di sini untuk menghemat baterai, tetapi itu tergantung pada situasi Anda. Jika Anda hanya ingin memperpanjang daya tahan baterai Samsung Galaxy S9, maka boot dalam Safe Mode dan menyalakan Mode Hemat Daya benar-benar dapat membantu Anda menghemat daya baterai Samsung Galaxy S9 Anda.