cara reset samsung galaxy j8

Cara Reset Samsung Galaxy J8 – Ada berbagai cara untuk melakukan reset pada ponsel Android. Berdasarkan situasinya, Kalian melakukan pengaturan ulang melalui pengaturan atau mode pemulihan pada telepon Kalian. Dalam posting ini, kami akan membantu Kalian mereset Samsung Galaxy J8 untuk menghapus bug, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan pengalaman pengguna. Karena Kalian menggunakan ponsel yang diberdayakan Android, Kalian harus menyadari diri sendiri dengan solusi pemecahan masalah yang berbeda. Ada kemungkinan lebih besar bahwa Kalian mungkin perlu mengatur ulang ponsel Kalian. Dan ada banyak alasan untuk melakukan itu. Kami membahas berbagai metode untuk menyetel ulang ponsel cerdas ini dalam tutorial ini.

Seringkali orang melakukan tindakan reset untuk menghilangkan bug, performa rendah, stabilitas, dan masalah terkait lainnya. Atau Kalian mungkin menjual ponsel Kalian ke orang lain. Jadi, sangat penting untuk melakukan reset lengkap pada Samsung Galaxy J8 Kalian sebelum Kalian memberikannya kepada orang lain. Ada berbagai metode, baik Kalian dapat melakukan pengaturan ulang melalui Pengaturan atau menjalankan pengaturan ulang pabrik melalui mode pemulihan. Kami akan mengeksplorasi kedua metode dan mengetahui lebih banyak tentang mereka. Jika Kalian kekurangan kinerja dan menghadapi beberapa masalah kecil, melakukan pengaturan ulang melalui pengaturan akan menjadi yang paling ideal. Atau jika itu tidak berhasil, kami memiliki beberapa penyetelan ulang untuk dilakukan.

Sistem operasi Android memiliki set mode dan pengaturan eksplisit. Salah satunya adalah mode pemulihan, menu yang berguna yang memiliki alat terkait perawatan. Melalui tutorial ini, kami akan membuat Kalian menyadari kedua cara tersebut, baik menggunakan menu Pengaturan untuk mengatur ulang ponsel Kalian atau lanjut menggunakan mode pemulihan. Baik Kalian seorang pemula atau kutu buku, panduan ini telah menjelaskan semuanya dalam istilah sederhana. Saat melakukan reset pada Samsung Galaxy J8 melalui pengaturan, itu hanya menghapus pengaturan khusus, aplikasi dan mengubahnya menjadi yang standar. Juga, Kalian dapat menghapus penyimpanan internal (opsional) juga. Sedangkan hard reset (reset pabrik) akan menghapus ponsel sepenuhnya, menghapus semua pengaturan khusus, aplikasi pihak ketiga (harus melihat daftar aplikasi terbaik kami untuk Samsung Galaxy J8), dan mengunduh file.

Dalam istilah sederhana, pengaturan ulang pabrik akan mengubah ponsel Kalian menjadi sebuah smartphone yang seperti pertama beli. Yang dapat Kalian jual kepada siapa pun tanpa mengkhawatirkan privasi data Kalian.

2 Cara Reset Samsung Galaxy J8 Yang Lupa Pola, PIN dan Password

Seperti yang telah kita diskusikan, Kalian dapat melakukan pengaturan ulang pabrik melalui pengaturan atau menggunakan mode pemulihan. Jika Kalian ingin memperbaikinya, kami sarankan untuk melakukan pengaturan ulang menggunakan mode pemulihan. Ini lebih maju dan bekerja luar biasa.

Ini adalah dua metode melalui, Kalian dapat melakukan reset pada ponsel Kalian

#1 Reset Samsung Galaxy J8 Dengan Pengaturan Ulang Pabrik (Factory Reset)

Ini lebih umum dengan pengguna Android yang tidak menggunakan mode pemulihan dan alat Android lainnya. Tidak ada persiapan sebelum Kalian melakukan reset ini.

Saat Kalian melakukan pengaturan ulang ini, Kalian dapat menghapus sistem, data atau mengatur ulang ponsel lengkap Kalian. Pilih opsi ini sesuai kebutuhan Kalian.

  • Ketuk ikon Pengaturan di ponsel Kalian.
  • Sekarang, temukan opsi Cadangkan & setel ulang dan ketuk di atasnya.
  • Selanjutnya, ketuk ‘Reset data pabrik’:
  • Sekarang, ketuk pada opsi Reset Telepon.
  • Sebelum itu, Kalian dapat memilih opsi ‘Hapus penyimpanan internal’ untuk menghapus memori internal yang mencakup semua barang Kalian seperti aplikasi, foto, video, dokumen, dan unduhan.
  • Ikuti petunjuk di layar (jika ada).
  • Kalian akan diatur ulang.

Ponsel Kalian akan reboot setelah tindakan ini. Sekali lagi, masukkan detail akun Google Kalian untuk menyesuaikan ponsel Kalian dan mengatur preferensi. Baca juga: Lengkap! Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 J4 J6 J8

#2 Reset Samsung Galaxy J8 Dengan Recovery Mode

Saya lebih suka mode ini. Metode ini menyeka ponsel Kalian sepenuhnya. Ini menghapus semua barang termasuk aplikasi pihak ketiga, game, dan data cache terkait. Singkatnya, memori internal akan dihapus sepenuhnya.

Dengan demikian, Kalian harus mencadangkan semua hal penting sebelum Kalian melakukan tindakan ini.

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengatur ulang Samsung Galaxy J8 Kalian menggunakan mode pemulihan:

  • Matikan ponsel sepenuhnya.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Naik sekaligus selama beberapa detik.
  • Lepaskan tombol-tombol ini ketika Logo Samsung muncul di layar.
  • Jika Robot Android dengan “Tidak ada perintah” datang, lalu ketuk di layar ponsel Anda.
  • Sekarang, Anda harus masuk ke mode pemulihan pada Samsung Galaxy J8 Anda.
  • Di dalam mode pemulihan, cari ‘wipe data / factory reset’ dan ketuk di atasnya:
  • Lakukan tindakan ini dan ikuti petunjuk di layar.
  • Setelah selesai, ketuk ‘sistem reboot sekarang’ untuk keluar dari mode ini.

Ponsel Kalian akan reboot sekarang. Untuk booting pertama, mungkin perlu waktu beberapa menit. Itu benar-benar normal. Kalian sudah melakukan penyetelan ulang keras ini di ponsel Kalian. Baca juga: Cara Mempercepat Samsung Galaxy J4 Agar Tidak Lemot

Jadi, ini adalah cara yang berbeda untuk melakukan reset pabrik pada smartphone Samsung Galaxy J8. Tindakan ini dapat menghapus semua bug dan masalah. Setelah ponsel Kalian dinyalakan, Kalian akan melihat bahwa semua hal pihak ketiga telah dihapus. Seperti halnya smartphone yang baru saja di beli.