root samsung galaxy a6

Root Samsung Galaxy A6 – Hari demi Hari Samsung Galaxy A6 juga merupakan salah satunya. Jadi di sini adalah panduan kerja 100% untuk root Samsung Galaxy A6 dan Instal TWRP. Jika Anda adalah pengguna Samsung Galaxy A6 dan ingin melakukan root pada Samsung Galaxy A6, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Hari ini di sini kami akan menunjukkan Anda dapat menginstal TWRP Recovery pada Samsung Galaxy A6 dan mendapatkan akses root di telepon. Samsung Galaxy A6 didukung dengan prosesor 1.8GHz Qualcomm Snapdragon 450 octa core, 4GB RAM, 64GB memori internal yang dapat ditingkatkan hingga 256GB, 16MP + kamera utama dual 5MP dan kamera depan 24MP. Secara keseluruhan perangkat ini memiliki beberapa spesifikasi yang layak dan banyak ponsel android sudah membeli yang satu ini.

Untuk mendapatkan akses root pada ponsel Samsung baru pertama-tama Anda perlu menginstal pemulihan TWRP Custom dan setelah itu, Anda harus mem-flash manajer Root Magisk untuk mendapatkan akses root pada perangkat. Untuk ini semua Anda memerlukan alat ODIN dan Windows PC. Di bawah ini adalah panduan lengkap yang Anda ikuti pada perangkat Anda dan root Samsung Galaxy A6 dan Instal TWRP.

Setelah ponsel di-root Anda dapat melakukan banyak hal seperti menginstal ROM kustom, Instal kerangka Xposed dan aplikasi-aplikasi lainnya yang telah di-root. Sebelum mengikuti panduan rooting ini, lakukan pencadangan penuh ponsel Anda dan simpan di tempat yang aman. Jadi Anda dapat dengan mudah mengembalikannya jika ada yang salah dan Anda kehilangan datanya.

Root Samsung Galaxy A6 dan Install TWRP Recovery

Peringatan: Mastahku.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan apa pun yang mungkin terjadi pada ponsel Anda selama proses ini. Anda akan kehilangan semua data Anda saat membuka bootloader.

Proses rooting tidak semudah itu, butuh beberapa dan kesabaran. Jadi baca semua langkah dengan sangat hati-hati dan ikuti semuanya satu demi satu. Satu langkah salah dan telepon anda akan brick.

Download File Root Samsung Galaxy A6

Cek RMM Terkunci atau Tidak

1. Reboot ke download mode. Jika Anda melihat teks RMM state = Prenormal, berarti perangkat Anda terkunci RMM.

2. “Hanya pesan binari yang dirilis resmi diizinkan untuk ditampilkan” dan sekarang Anda tahu pasti bahwa Anda terkunci di luar ponsel

3. Tombol buka kunci OEM tidak ada dalam pengaturan pengembang jika perangkat Anda memiliki FRP.

Install TWRP Recovery di Samsung Galaxy A6

1. Buka Pengaturan dan kemudian Tentang Perangkat. Klik pada Build Number 7 kali untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. Pergi ke Opsi Pengembang dan aktifkan USB debugging dan pengaturan buka kunci OEM.

2. Matikan telepon. Setelah mati, Aktifkan dalam Download Mode (Tekan dan tahan tombol Daya, Vol + dan Vol – bersama-sama)

3. Sekarang Buka folder ODIN dari desktop Anda dan jalankan file exe ODIN pada PC Anda.

4. Hubungkan telepon Anda ke PC Dengan kabel USB.

5. Buka Odin dan pilih tab AP dan pilih file TWRP untuk perangkat Anda.

6. Sekarang tekan tombol Start pada aplikasi ODIN untuk menginstal TWRP di Ponsel Galaxy Anda.

7. Setelah Odin3 selesai mem-flash recovery (Anda akan melihat pesan “PASS”), paksa reboot ponsel Anda (Tekan dan tahan tombol Daya dan Vol-bersama-sama) dan setelah layar mati, tekan dan tahan tombol Power dan Vol + bersama untuk boot di TWRP.

8. Setelah TWRP di-boot Anda harus terlebih dahulu mendekripsi partisi / data Anda. Untuk melakukannya, sentuh Hapus Data Format dan ikuti petunjuk di layar.

9. Setelah selesai kembali di layar awal dan sentuh Boot Ulang> Recovery. TWRP harus dapat me-mount partisi data Anda. Sekarang salin no-verity-opt-encrypt dan RMM Bypass zip yang Anda unduh sebelumnya dan flash mereka (sentuh Instal dan pilih setiap zip untuk mem-flash-nya)

10. Anda sekarang dapat melakukan boot ulang ke OS Anda tanpa mengenkripsi ulang / partisi data dan tanpa kunci Prenormal RMM.

Cara Root Samsung Galaxy A6

Sekarang ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk Root Samsung Galaxy A6. Sekarang TWRP ada di ponsel Anda, semua Anda harus menginstal beberapa file untuk mendapatkan akses root di ponsel.

1. Boot Ponsel Anda dalam mode TWRP. Matikan perangkat. Setelah layar mati, tunggu setidaknya 5-6 detik, lalu tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya bersama untuk mencapai TWRP.

2. Setelah TWRP di-boot Anda harus terlebih dahulu mendekripsi partisi / data Anda. Untuk melakukannya, sentuh Hapus Data Format dan ikuti petunjuk di layar.

3. Setelah selesai kembali di layar awal dan sentuh Boot Ulang> Pemulihan.

4. Hubungkan ponsel Anda ke PC dan Transfer file Magisk ke Galaxy A6 Anda.

5. Instal file Magisk. Di layar beranda TWRP.

6. Setelah itu Instal file RMM Bypass juga dengan cara yang sama.

7. Ketuk tombol Reboot System.

Sekarang Samsung Galaxy A6 Anda sudah di-root dan TWRP diinstal. selamat mencoba!