cara root samsung galaxy j2 pro

Panduan Root Samsung Galaxy J2 Pro – Dengan persaingan yang tumbuh di pasar smartphone, Samsung juga merilis seri smartphone hemat biaya mereka sendiri, seri J. Samsung J Series smartphones telah menjadi sangat populer di kalangan orang-orang yang menginginkan smartphone yang ramah anggaran layak tetapi tidak ingin pindah ke produsen Cina.

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 adalah versi yang dirubah dari smartphone Samsung Galaxy J2 Pro, dirilis pada tahun 2016. Ini adalah smartphone 5-inci dengan layar AMOLED. Ini didukung oleh prosesor 1,4 GHz dan 1,5 GB RAM. Samsung Galaxy J2 Pro 2018 juga memiliki kamera belakang 8MP dengan selfie shooter 5MP. Jadi, ini adalah smartphone yang layak untuk siapa saja dengan anggaran rendah tetapi tidak menginginkan produk China.

Meskipun Samsung Galaxy J2 Pro 2018 adalah perangkat yang cukup baik seperti itu, Anda dapat meningkatkan fungsinya dengan rooting itu. Rooting memberikan banyak opsi bagi pengguna untuk menyesuaikan smartphone mereka, yang jika tidak akan mustahil. Anda tidak hanya dapat menginstal ROM dan kernel kustom, menyesuaikan font, tetapi juga menghapus aplikasi bloatware. Selain itu, rooting juga meningkatkan masa pakai baterai dan meningkatkan kinerja perangkat dan banyak lagi.

Tapi, seperti kata pepatah – Setiap koin memiliki dua sisi, rooting juga memiliki beberapa risiko yang terkait dengan manfaatnya. Jika Anda ingin root Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Anda, maka Anda akan kehilangan garansi. Karena memberikan akses ke kedalaman OS Android, Anda akan lebih rentan terhadap serangan malware dan virus. Risiko terbesar adalah Anda mungkin dapat merukat perangkat Anda saat melakukan rooting dan membuatnya benar-benar tidak berguna. Jadi, Anda harus berhati-hati agar tidak membuat kesalahan saat me-rooting perangkat Anda. Baca: Cara Melihat Instagram Stories Lama Yang Hilang

Tetapi bahkan setelah mengetahui risiko rooting, Anda masih ingin tahu cara me-root Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Anda, terus membaca. Dalam posting ini, kami akan memberitahu Anda bagaimana Anda dapat dengan aman cara root Samsung J2 Pro 2018 Anda. Karena menggunakan TWRP adalah cara termudah untuk melakukan root pada perangkat, kami juga akan memberi tahu Anda cara menginstal TWRP pada Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Panduan Cara Root Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dan Install TWRP Recovery

Jadi berikut ini beberapa prasyarat yang harus Anda tindak lanjuti saat melakukan rooting versi Samsung Galaxy j2 (2018) terbaru.

  1. Pastikan perangkat Anda tidak memiliki bootloader yang terkunci.
  2. Aktifkan OEM membuka opsi Pengembang. Jika Anda tidak dapat menemukan opsi.
  3. Anda harus memiliki setidaknya 70% baterai yang tersisa di perangkat Anda.
  4. Cadangkan data perangkat Anda karena rooting akan memformat penyimpanan perangkat Anda.
  5. PC dengan driver ADB dan Fastboot.
  6. Unduh dan Pasang driver Samsung USB terbaru dari situs resmi ponsel Samsung.

Download:

  1. Software ODIN Samsung untuk PC.
  2. Recovery TWRP untuk Samsung Galaxy J2 Pro 2018.
  3. Boot patch file DM verity disabler – no-verity-no-encrypt-5.1.
  4. Magisk Terbaru.

Cara Install TWRP Recovery dan Root Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Dengan Mudah

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh semua file yang disebutkan di atas pada komputer Anda.
  2. Sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan transfer file zip “no-verity-no-encrypt-5.1” dan file zip Magisk ke kartu SD eksternal perangkat Anda.
  3. Kemudian, matikan Galaxy J2 Pro 2018 dan boot ke mode Unduh. Tekan Volume Turun + tombol Power + Home pada saat yang sama untuk mem-boot perangkat Anda ke mode Unduh.
  4. Sekarang, unduh file zip alat ODIN dari tautan di atas dan ekstrak.
  5. Jalankan Odin dengan mengklik dua kali pada file Odin.exe dan pergi ke Pilihan Nonaktifkan Reboot Otomatis.
  6. Sekarang, klik pada tombol AP dan pilih file Galaxy J2 Pro TWRP dan klik tombol Start. Ini akan mulai mem-flash Recovery TWRP pada Samsung Galaxy J2 Pro.
  7. Putuskan sambungan perangkat Anda dari komputer dan tekan Kecilkan Volume + tombol Daya secara bersamaan sampai layar kosong.
  8. Kemudian, tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan untuk boot ke recovery TWRP.
  9. Layar pemulihan TWRP, geser di bagian bawah untuk memungkinkan modifikasi.
  10. Sekarang, ketuk pada Wipe> Format Data dan tekan Ya untuk menghapus semua data perangkat dengan pengaturan ulang pabrik.
  11. Buka menu utama dan pilih Reboot> Recovery dan perangkat akan reboot ke TWRP Recovery lagi.
  12. Setelah reboot, ketuk Instal dan pilih file zip Magisk dari kartu SD eksternal.
  13. Gesek di bagian bawah untuk mem-flash Magisk pada perangkat Anda.
  14. Kemudian, ikuti prosedur yang sama untuk mem-flash no-verity-no-encrypt-5.1 zip file dan kemudian reboot perangkat Anda.
  15. Setelah perangkat melakukan boot ulang, unduh dan instal aplikasi Magisk Manager di perangkat Anda.

Itu dia. Sekarang Anda telah berhasil me-root Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Anda.

Kesimpulan: Root dan Instal TWRP pada Samsung Galaxy J2 PRO 2018

Dengan rooting Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Anda, Anda dapat meningkatkan apa yang dapat Anda lakukan pada perangkat Anda. Menginstal Magisk menggunakan recoveryTWRP adalah cara termudah untuk root Samsung Galaxy J2 Pro (2018). Rooting memiliki bagian manfaat dan kontra, tetapi jika Anda masih tetap ingin me-rooting perangkat Anda, dalam posting ini, kami telah memberi Anda panduan rinci tentang cara menginstal pemulihan TWRP pada Samsung Galaxy J2 Pro dan me-rootingnya. Ikuti petunjuk dengan saksama jika Anda tidak ingin mem-bata perangkat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, tinggalkan mereka di kotak komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here