cara root xiaomi redmi note 5

Cara Melakukan Root Redmi Note 5 / Note 5 Pro & Install TWRP Recovery – Xiaomi Redmi Note 5 & Redmi Note 5 Pro perangkat yang sekarang berkuasa di seluruh harga smartphone anggaran menengah dengan Spesifikasi yang luar biasa.

Hari ini kami akan memberikan kepada anda Bagaimana Anda dapat Membuka Kunci Bootloader, Instal TWRP Recovery pada Redmi Note 5 / Note 5 Pro & Root Redmi Note 5 Pro dengan cara termudah.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro & Redmi note 5 ini adalah perangkat yang baru diluncurkan di Seri Xiaomi Note yang populer. Mereka telah meluncurkan Redmi 5A, Redmi 5 & Redmi 5 Plus. Kedua ponsel memiliki layar IPS LCD 5,99 ″ yang sama.

Redmi Note 5 pro berjalan di Qualcomm Snapdragon 636 Chipset lebih baik dibandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang Redmi Note 5 miliki. Berikut spesifikasi dari kedua ponsel yang sebanding satu sama lain

Quick Specs Redmi Note 5 Redmi Note 5 Pro
Screen Size 5.99″ 5.99″
Display Type IPS LCD IPS LCD
Processor Snapdragon 625 Snapdragon 636
GPU Andreno 506 Andreno 506
Camera (Primary) 12 MP 12 MP + 5MP (Dual)
Camera (Secondary) 5 MP 20 MP
Storage 32GB / 64 GB 64 GB
RAM 3 GB/ 4 GB 4GB / 6 GB
Battery 4000 mAh 4000 mAh

 

Sekarang, Ada banyak keuntungan dari rooting atau menginstal twrp recovery terhadap smartphone ini. Ini memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi sistem yang tidak perlu, Anda dapat mengoptimalkan kinerja ponsel dengan menggunakan Xposed Modul.

Dengan menggunakan TWRP Recovery, Anda dapat mem-flash ROM Kustom, Kernel, Mods. Selain itu, custom recovery sangat membantu dalam membuat cadangan penuh perangkat. Mari kita periksa bagaimana Anda bisa Root Redmi Note 5 Pro / Note 5 & Instal TWRP Recovery pada perangkat ini.

Root Redmi Note 5 dan Note 5 Pro

Seperti yang Anda ketahui untuk memberikan akses root kita perlu flash file zip cepat atau SuperSU. Kami tidak dapat mem-flash file yang dapat diubah ini melalui pemulihan Stock / Sistem. Untuk ini, kita perlu menginstal pemulihan Custom Recovery TWRP, RedWolf, CWM dll.

Silahkan di download:

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi Note 5 / Note 5 Pro

01. Unduh Redmi Note 5 Pro Driver USB dan Instal aplikasi tersebut pada PC Anda. Juga, Unduh Driver ADB & Fastboot dan instal dengan benar.

02. Sekarang, Unduh TWRP Recovery dari tautan di atas dan tempatkan pemulihan yang diunduh di folder ADB yang akan Anda temukan di C: \ adb.

03. Kami akan menginstal Pemulihan TWRP menggunakan Mode Fastboot. Buka Folder ADB, Buka Jendela Perintah di sana.

Untuk Membuka Jendela Perintah, Klik kanan pada Ruang kosong sambil menahan tombol Shift. Dari menu, Pilih “Buka Jendela PowerShell di sini” atau “Buka Jendela Perintah di sini” lihat gambar dibawah iniroot xiaomi note 5 pro

04. Hubungkan Redmi Note 5 Pro ke komputer menggunakan mode Fastboot.

Untuk boot ke mode Fastboot, Matikan telepon Anda & Tekan Daya Hidup + tombol Volume Turun untuk beberapa detik sampai Mi Logo muncul.

Anda akan melihat layar Mode Fastboot dengan Mi Bunny.

05. Di Jendela Perintah, masukkan perintah berikut untuk memeriksa apakah perangkat Anda terhubung dengan benar atau tidak.

fastboot devices

Jika perangkat Anda terhubung dengan benar maka Anda akan menemukan nama perangkat di bawah perintah. Jika tidak menunjukkan perangkat Anda, artinya Anda belum menginstal Driver USB dengan benar.

Sekarang, masukkan perintah berikut untuk menginstal TWRP Recovery.

fastboot flash recovery twrp.img

Juga, pastikan bahwa Anda telah mengganti nama pemulihan yang diunduh menjadi TWRP.img atau masukkan nama pemulihan yang tepat dalam perintah.

root xiaomi note 5 pro 1

Ini akan menginstal pemulihan dalam beberapa detik pada Redmi Note 5 Pro.

Itu dia! Kami telah berhasil menginstal TWRP Recovery di ponsel Anda. Sekarang, Anda dapat Flash Magisk Root untuk memberikan akses root pada perangkat ini.

Root Redmi Note 5 / Pro Dengan Flashing Magisk Root

Untuk memberikan akses root, kami akan mem-flash Magisk root daripada SuperSU karena Magisk menyediakan beberapa fitur hebat seperti Hiding Root untuk menggunakan Aplikasi Pembayaran. Tetapi sebagai alternatif, Anda dapat mem-flash SuperSU dan dapat mengelola izin root.

01. Unduh file Zip Root Magisk dan tempatkan file ini di penyimpanan internal perangkat Anda.

02. Boot telepon ke dalam mode Pemulihan.

  1. Matikan perangkat Anda sepenuhnya.
  2. Tekan & Tahan Daya + Tombol Volume selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol segera setelah Anda melihat Logo TWRP.
  4. Anda berada di antarmuka TWRP pemulihan sekarang.

03. Di antarmuka Pemulihan TWRP, Pilih “Instal” & Cari file zip Magisk yang telah kami simpan di penyimpanan.

04. Setelah memilih file zip akhirnya, Lakukan “Swipe to Confirm flash”. Ini akan mem-flash Magisk pada perangkat dalam beberapa detik

root xiaomi note 5 pro 205. Anda akan melihat pesan sukses di layar setelah berhasil mem-flash file ini. Sekarang, Anda dapat memilih “Reboot” untuk mereboot perangkat Anda secara normal.

Selamat! Anda telah berhasil Rooted Redmi Note 5 Pro / Note 5 menggunakan Magisk. Dari aplikasi menggunakan Magisk Manager untuk mengelola izin root telepon.