cara screenshot dengan suara

Cara Mengambil Screenshot Dengan Suara di Android – Kecerdasan buatan adalah tren yang meningkat pada saat ini, dengan banyak produsen smartphone bergabung dengan upaya untuk membuat perangkat lebih intuitif dan mudah digunakan. Dengan adanya Google Assistant yang sudah terintegrasi ke dalam sistem operasi Android-nya, itu adalah asisten virtual yang tersedia untuk sebagian besar pengguna ponsel cerdas.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan asisten perintah suara, seperti mengatur alarm musik dan mencari jadwal TV atau mengirim uang ke teman-teman Anda. Pecinta radio internet dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol pemutaran musik Spotify. AI tidak hanya di smartphone tetapi juga tablet, jam tangan pintar, speaker rumah pintar, smart TV, dan bahkan di kendaraan.

Salah satu hal pertama yang dapat Anda lakukan dengan AI Google adalah mengambil tangkapan layar screenshot pada smartphone kalian.

Cara Mengambil Screenshot Dengan Suara di Android

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan saat ini untuk screenshot suara ialah Google Assistant, untuk itu coba lihat tutorialnya dibawah.

Cara Screenshot Suara Untuk Ambil Gambar Layar di Android

  1. Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan Google Assistant, pastikan Asisten diaktifkan. Jika Anda menahan tombol home, Anda akan melihat menu setup muncul.
  2. Ikuti instruksi di layar untuk melatih Asisten untuk mengenali suara Anda. Setelah Anda siap, Anda dapat mulai menggunakan Google Assistant.
  3. Ucapkan “Ok, Google,” atau tekan lama tombol beranda.
  4. Setelah Asisten muncul, berikan perintah sederhana seperti “Take a screenshot.”
  5. Anda dapat mengedit tangkapan layar sebelum mengirimnya ke seseorang atau menyimpannya di file galeri Anda sendiri. Anda dapat membagikannya ke aplikasi media sosial seperti Google+, mengunggahnya ke Google Foto, atau mengirimnya melalui pesan teks, di antara hal-hal lainnya.

Apakah Anda kesulitan belajar cara mengambil tangkapan layar menggunakan google assistant?