cara screenshot samsung galaxy j3 j4 j6 j8

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 J4 J6 J8 – Ini adalah panduan definitif lengkap untuk mengambil screenshot di smartphone Samsung J3, J4, J6 dan J8. Saat kami mendekati akhir, Kalian harus dapat menangkap layar ponsel Kalian. Ternyata, fitur ini cukup mengesankan dan bermanfaat dalam berbagai aspek. Sistem operasi Android memiliki banyak kelebihan, dan ini salah satunya. Semua smartphone Samsung ini memiliki kemampuan built-in untuk mengambil screenshot tanpa menggunakan segala macam aplikasi atau intervensi layanan pihak ketiga. Setelah Kalian terbiasa dengan fitur ini, mungkin, Kalian akan menggunakannya banyak di ponsel Kalian.

Mengambil screenshot sangat membantu dan tentu saja, Kalian harus tahu prosedur yang tepat untuk diterapkan pada ponsel Kalian. Smartphone ini, Samsung Galaxy J3, J4, J6 dan J8 memiliki spesifikasi dan hardware yang berbeda, jadi ada beberapa cara untuk mengambil screenshot. Karena Samsung Galaxy J3 dan J4 memiliki tombol home, mereka berbagi metode umum. Sementara, Galaxy J6 dan J8 berbagi hal yang sama karena mereka tidak memiliki tombol berKalian. Apa pun ponsel cerdas yang Kalian gunakan, tutorial ini akan membantu Kalian. Ada berbagai metode berbeda untuk menangkap layar smartphone ini. Baik, gunakan tombol fisik atau gunakan fitur ‘Gesture Kelapa’.

Menggunakan tombol fisik adalah metode paling umum yang kami gunakan. Padahal, opsi kedua jauh lebih mudah. Kalian dapat mengambil tangkapan layar dengan mengelap telapak tangan ke kanan atau ke kiri pada layar tampilan. Itu langsung mengambil tangkapan layar di ponsel. Seringkali, fitur ini diaktifkan atau kadang-kadang kita harus mengaktifkannya secara manual. Untuk memanfaatkan lebih banyak kemampuan ini, ada beberapa aplikasi Android yang khusus dikembangkan untuk tujuan ini. Aplikasi ini memperpanjang kemudahan penggunaan dan mempercepat proses ini. Dengan demikian, ada berbagai cara untuk mengambil screenshot pada smartphone Samsung Galaxy J3, J4, J6 dan J8.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, J4, J6 dan J8

#1 Screenshot Samsung Galaxy J3 dan Samsung Galaxy J4

Karena kedua smartphone ini memiliki tombol fisik, metode ini berbeda dari apa yang kami gunakan pada dua smartphone lainnya. Ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Buka layar / aplikasi / game yang ingin Kalian tangkap.
  • Sekarang, dengan cepat tekan dan tahan tombol Volume Turun dan BerKalian secara bersamaan.
  • Jika Kalian melakukannya dengan cara yang benar, Kalian akan mendengar suara rana yang menunjukkan tangkapan layar telah diambil. Atau jika tidak ada yang terjadi, coba lagi.
  • Screenshot akan muncul di layar selama beberapa detik. Kalian dapat mulai mengedit dan membagikannya secara langsung.

Selain itu, akan muncul di panel notifikasi juga.

Segera setelah Kalian menangkap layar, ponsel Kalian akan menyimpan tangkapan layar ini ke lokasi berikut:

Memori internal / Gambar / Screenshot

Kalian dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi Galeri atau manajer file. Begitulah cara Kalian dapat menangkap tangkapan layar di ponsel Samsung Galaxy J3 dan J4. Kalian dapat menerapkan langkah-langkah ini pada ponsel pintar Samsung lainnya yang memiliki tombol home. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus 2018

#2 Screenshot Samsung Galaxy J6 dan Samsung Galaxy J8

Sekali lagi, ada dua tombol yang Kalian tekan untuk menangkap layar saat ini di ponsel Kalian. Kalian cukup memastikan bahwa Kalian menekan kedua tombol pada saat yang sama, atau ini tidak akan berfungsi.

  • Buka aplikasi / layar / halaman yang ingin Kalian ambil tangkapan layarnya.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya bersama-sama sampai Kalian mendengar bunyi rana.
  • Jika Kalian menekan kedua tombol pada saat yang bersamaan, Kalian akan mendengar bunyi rana yang berarti layar telah diambil.
  • Screenshot akan muncul di layar selama beberapa detik.
  • Itu dia. Kalian berhasil mengambil layar ponsel Samsung Galaxy Kalian. Pada saat itu, Kalian dapat mengambil tangkapan layar tersebut untuk mengedit atau membagikannya atau menghapusnya secara permanen.

Ini adalah cara paling sederhana untuk mengambil screenshot di sebagian besar smartphone Samsung.

Pindah ke bagian lain, kita akan membahas fitur ‘Palm Swipe To Capture’.

#3 Screenshot Samsung Galaxy J3 J4 J6 J8 Dengan Palm Swipe Gesture (Tanpa Tombol)

Metode ini berfungsi di sebagian besar Smartphone termasuk smartphone seri Galaxy A, J, dan S. Fitur ini pertama kali ditanamkan pada Galaxy S5 dan menjadi fitur umum dari smartphone ini.

Sebagian besar waktu, opsi ini tetap diaktifkan. Coba gesekkan telapak tangan Kalian ke kanan atau kiri layar ponsel Kalian. Itu harus menangkap layar itu.

Jika tidak ada yang terjadi, itu artinya kita harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Pengaturan berikut akan membantu Kalian mengaktifkan fitur ini di telepon Kalian.

  • Buka menu Pengaturan di telepon Kalian.
  • Selanjutnya, buka menu ‘Fitur lanjutan’ atau ‘Gerak dan gerakan’ atau yang serupa dengan itu.
  • Sekarang, cari ‘Palm swipe to capture’ dan aktifkan saja.
  • Sekarang, Kalian telah mengaktifkan opsi ini.

Untuk selanjutnya, saat Kalian menggesek telapak tangan ke kiri atau ke kanan, itu akan mengambil tangkapan layar layar yang tersedia di ponsel Kalian.

Ada satu lagi yang harus kita diskusikan sebelum kita sampai pada kesimpulan dari posting ini. Baca Juga: 4 Cara Mempercepat Samsung Galaxy J4 Agar Tidak Lemot

#4 Cara Screenshot Panjang di Samsung Galaxy J3 J4 J6 J8

Bayangkan ada beberapa informasi penting yang ada di situs web dan Kalian ingin menyimpannya entah bagaimana sehingga Kalian dapat mengakses atau membagikannya bahkan ketika Kalian berada dalam mode offline seperti.

Jawabannya sederhana. Kalian dapat mengambil screenshot bergulir di ponsel Kalian dari halaman web yang memiliki panjang seperti ini:

Dan prosedurnya mudah untuk mengambil tangkapan layar tersebut di ponsel Android.

  • Ambil saja screenshot seperti biasanya.
  • Setelah Kalian mendengar bunyi rana dan layar pop-up muncul, ketuk pada tangkap lebih banyak atau gulir tombol ambil untuk melanjutkan proses ini.
  • Ponsel Kalian akan terus menangkap seluruh konten dengan turun.
  • Untuk menyelesaikan tangkapan layar, ketuk di mana saja di layar.
  • Dan boom !! Kalian telah menangkap seluruh halaman web.

Kalian dapat mengakses tangkapan layar ini langsung dari aplikasi Galeri atau area notifikasi pada saat itu. Baca juga: 12+ Fitur Tersembunyi Pada Android Pie Terbaru

Ini adalah cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar di smartphone Samsung Galaxy ini. Cara lain adalah menggunakan aplikasi seperti Screenshot Easy untuk membuat semuanya lebih cepat dan lebih mudah. Atau ada banyak aplikasi serupa lainnya yang tersedia di Google Play store.

Sekian ulasan mengenai Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 J4 J6 J8, selamat mencoba!