screenshot samsung galaxy j8

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 – Samsung pada hari Rabu mengumumkan ketersediaan smartphone barunya, Galaxy J8. Samsung Galaxy J8 adalah bagian dari seri smartphone terbaru perusahaan dengan “Infinity Display”. Smartphone ini dibanderol dengan harga 4 Juta!, dan akan tersedia mulai 28 Juni di gerai ritel dan online melalui e-store Samsung, Paytm, Flipkart dan Amazon.

Samsung telah meluncurkan Galaxy J8 bersama dengan Galaxy A6 +, Galaxy A6, dan Galaxy J6 smartphone bulan lalu. Keempat smartphone ini menampilkan fitur “Display Infinity” dari Samsung yang tersedia di seri Galaxy S9 unggulan perusahaan.

Galaxy J8 juga hadir dengan Samsung Mall menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML). Aplikasi ini memiliki fitur seperti ‘Pencarian Visual’ yang memberikan hasil pencarian berdasarkan gambar produk yang diklik atau diunggah dari galeri pengguna.

Samsung juga memperkenalkan fitur ‘Video over chat’ untuk aplikasi perpesanan di Galaxy J8. Fitur ini memungkinkan pengguna mengobrol di berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Messenger sambil menonton video. Kotak obrolan transparan akan muncul di video yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol secara bersamaan saat menonton video.

Untuk soal spesifikasi sendiri, Samsung Galaxy J8 dilengkapi dengan Layar Infinity Super AMOLED 6 inci + Super AMOLED dengan rasio aspek 18,5: 9. Di bawah kap smartphone, prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB onboard. Smartphone ini dilengkapi dengan kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih lanjut hingga 256GB.

Selain adanya spesifikasi diatas, disini saya akan membahas tentang bagaimana cara screenshot di samsung galaxy j8 tersebut. Mungkin banyak dari kalian yang masih belum paham betul dengan fitur yang sangat populer ini, langsung aja cek dibawah.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Dengan Cepat dan Mudah

sama seperti halnya smartphone android lainnya, kalian dapat dengan mudah menangkap layar di samsung galaxy j8 dengan cara tersebut.

#1 Cara screenshot Samsung Galaxy J8 Dengan Tombol

  • Pergi ke layar yang ingin kalian tangkap gambarnya.
  • untuk mulai mengambil screenshot layar samsung galaxy j8, Tekan sekaligus tombol power + home selama 1 detik.
  • atau bisa juga dengan menenakn tombol power + volume turun secara bersamaan.
  • kemudian akan muncul suara shutter dan rana kamera.

#2 Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Tanpa Tombol

  • Langsung saja pergi ke Pengaturan
  • Scroll Sampai ke “Mutation” dan pilih “movement and gesture
  • Tekan pada “scan to capture
  • Kemudian aktifkan fitur tersebut, dan coba gunakan.

Untuk bagian fitur fotografi sendiri, Galaxy J8 menggunakan kamera 16-megapiksel dan 5 megapiksel dengan f / 1.7 dan f / 1.9 lubang masing-masing. Fitur smartphone ‘Live Focus’ yang memungkinkan pengguna menyesuaikan latar belakang buram foto sebelum dan sesudah mengabadikannya.

Di depan ada kamera 16 megapiksel dengan bukaan f / 1.9 untuk selfie. Di bagian depan perangkat lunak, Galaxy J8 menjalankan Android Oreo dan didukung oleh baterai 3,500mAh.

Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 & A6 Plus

Cara Melihat Hasil Screenshot Samsung Galaxy J8

Untuk melihat hasil tangkapan layar di samsung galaxy j8, kalian dengan mudah langsung saja menuju ke Galeri > Album > Screenshot, disana akan ada banyak hasil screenshot yang sudah kalian ambil.

Mungkin itu saja mengenai Cara Screenshot Samsung Galaxy J8, Selamat Mencoba!