tutup paksa iphone x

Cara Tutup Paksa Aplikasi di iPhone X – Sementara aplikasi penutupan sepenuhnya di iPhone Anda dapat tetap berjalan pada efisiensi puncak karena menghemat memori dan menghentikan penyegaran latar belakang, ini sangat penting saat menangani aplikasi yang tidak merespons. Jika Anda memiliki masalah dengan aplikasi tertentu, Anda bisa memaksa-menutupnya daripada melakukan booting ulang.

Sejak aplikasi iOS 7, force-closing di semua iPhone tetap sama dan telah terbawa ke iOS 11. Anda cukup klik dua kali tombol Home dan gesek aplikasi yang tidak responsif untuk memaksanya berhenti. Tapi iPhone X baru tidak memiliki tombol Home … jadi bagaimana Anda melakukannya?

Aplikasi force-closing pada iPhone X masih sangat intuitif, dan dengan sedikit latihan, bisa dikuasai lebih cepat dari yang bisa Anda katakan “Qi.”

Cara Tutup Paksa Aplikasi di iPhone X

  1. Mengakses iPhone X App Switcher Tanpa Tombol Home
    Untuk mengakses pengalih aplikasi, Anda perlu menggesek ke atas dari bagian bawah layar, kemudian menjeda dengan jari Anda di tengah layar selama sedetik sampai semua kartu aplikasi muncul. Jeda itu adalah kunci. Jika Anda menggesek terlalu cepat dan tidak tahan, Anda hanya akan kembali ke layar awal.
  2. Tutup Paksa Aplikasi Anda dari App Switcher
    Sayangnya, tampaknya Anda tidak bisa lagi menggesek aplikasi dari layar multitasking pada iPhone X untuk mengabaikannya – setidaknya, tidak secara langsung. Saat menggesekkan kartu pada tampilan multitasking, telepon menafsirkannya sebagai isyarat tombol Rumah dan cukup meminimalkan aplikasi, membawa Anda kembali ke layar awal. Saat menggesek kartu, aplikasi masuk ke layar penuh.

Sejauh ini, satu-satunya cara yang kami temukan untuk benar-benar menutup aplikasi dari layar multitasking pada iPhone X adalah dengan menggunakan isyarat lama tekanan yang dipekerjakan di iOS 4 melalui iOS 6. Untuk mencobanya, cukup tekan lama aplikasi apa pun di UI multitasking, dan tombol merah ditandai dengan tanda minus (-) akan muncul di bagian atas setiap kartu. Dari sini, cukup tekan tombol minus untuk menutup aplikasi yang Anda pilih.

Tapi isyarat swipe-to-dismiss tidak sepenuhnya hilang. Bila tombol minus merah ditampilkan, Anda kemudian bisa menggesekkan kartu untuk memaksa-menutupnya. Jadi Anda masih bisa menggesek hingga tertutup, tapi hanya dengan tombol minus merah yang ada. Jika tidak hadir, Anda hanya akan kembali ke layar awal.

Dengan antarmuka iPhone X yang sangat berbasis isyarat berkat desain tanpa panel dan tidak adanya tombol beranda, dapat dimengerti bahwa Apple telah menambahkan langkah ekstra pada gerakan swipe-up-to-dismiss pada antarmuka multitasking. Bagaimanapun, tidak akan sangat user-friendly jika gerakan dasar yang sama melakukan fungsi yang berbeda di berbagai bagian sistem operasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here