fitur tersembunyi android q
fitur tersembunyi android q

Fitur Tersembunyi Android Q – Google telah memperkenalkan kepada kami rasa Android terbaru, yang akan dikenal sebagai Android Q hingga raksasa teknologi itu memilih makanan penutup dimulai dengan huruf tersebut. Ini adalah pembaruan utama untuk Android dari perspektif Google karena berfokus pada penyempurnaan pengalaman Pie sambil lebih fokus pada privasi dan keamanan pengguna.

Kali ini juga Google telah membuat sejumlah flag fitur di Android Q untuk memberikan pengguna akses ke fitur yang saat ini sedang dikembangkan. Yah, kami telah bermain-main dengan bendera untuk sementara waktu sekarang dan di sini adalah semua fitur tersembunyi yang kami temukan sangat menarik:

Catatan: Kami menguji semua fitur ini pada Pixel 2, menjalankan Android 10 Q Beta 1 (build number QPP1.190205.018.B4)

5 Fitur Tersembunyi Android Q Yang Paling Memukau!

Native Screen Recorder

Kami telah meminta Google untuk memberi kami fitur perekaman layar sejak lama, dan sementara perusahaan telah bekerja di masa lalu, ini adalah pertama kalinya Anda benar-benar dapat mencobanya. Ya, perekaman layar tidak diaktifkan secara default tetapi Android Q memungkinkan Anda untuk merekam layar Anda hanya dengan membalik sakelar pada fitur bendera di halaman pengaturan opsi pengembang.

native screen recorder
native screen recorder

Seamless Transfer

Dibandingkan dengan Android 9 Pie, Google sekarang telah membuat dua kali lipat jumlah bendera fitur yang tersedia di Android Q dan salah satunya adalah fitur ‘transfer tanpa hambatan’ yang sangat berguna. Ini menambahkan ikon catatan musik ke notifikasi aplikasi apa pun yang memutar musik. Mengetuk ikon ini membuka pop-up di bagian bawah dan memungkinkan Anda beralih di antara sumber output audio dengan cepat.

seamless transfer
seamless transfer

Fitur ini bisa sangat berguna ketika Anda sedang mendengarkan trek dan ingin merasakannya juga untuk teman Anda, sehingga Anda dapat beralih ke speaker menggunakan fitur ini. Ini hanya mengharuskan Anda untuk mengaktifkan flag fitur ‘settings_seamless_transfer’ dalam menu opsi pengembang.

Force Desktop Mode

Minggir, Samsung DeX. Android akhirnya bersiap untuk merangkul pengalaman PC dengan Android Q dan untuk pertama kalinya memperkenalkan opsi untuk beralih ke ‘mode desktop’ dalam pengaturan pengembang. Ini berarti Anda akan segera dapat mengubah ponsel Anda menjadi PC dan menikmati pengalaman yang sehat – bebas dari tragedi telepon lipat.

Anda akan menemukan sakelar ‘force desktop mode’ di opsi pengembang, namun, itu tidak bekerja dalam keadaan saat ini.

FreeForm Windows

Android pertama kali memperkenalkan mode FreeForm Windows dengan Nougat pada tahun 2017. Itu disembunyikan dan Anda perlu adb untuk menggunakan fitur ini, tetapi Android Q sekarang memiliki opsi pengembang khusus untuk mengaktifkannya. Ini berfungsi dengan baik (pada Pixel 3 XL dan bukan Pixel 2) tetapi saat ini Anda dapat memiliki ‘hanya’ satu freeform windows yang terbuka di layar beranda.

FreeForm Windows akan sangat berguna dalam mode desktop, jadi jika Anda ingin mengaktifkannya – Anda hanya perlu mencari opsi “Aktifkan FreeForm Windows” di bawah bagian ‘Aplikasi’ dalam menu opsi pengembang.

Mode Malam

Salah satu fitur favorit saya dari Android Q adalah tema gelap sistem-lebar. Ini tidak diaktifkan secara default, juga tidak ada opsi khusus untuk mengaktifkan yang sama di pengaturan. Penyebutan mode gelap telah dihapus dari versi Android ini karena Google ingin membanggakan di atas panggung di I / O 2019.

Nah itu dia bahasan mengenai Fitur Tersembunyi Android Q, mau gunakan fitur yang mana untuk anda coba? Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here