fitur tersembunyi android p beta

Android P Beta kini tersedia di banyak model ponsel cerdas termasuk smartphone Pixel Google sendiri. Google telah membuat beberapa perubahan di antarmuka pengguna dan ke inti dari versi baru Android. Android P Beta memiliki banyak fitur baru yang mungkin belum Anda ketahui.

Jika kalian sudah melakukan update pembaruan android p beta di smartphone kalian, maka kalian harus melihat fitur tersembunyi dari versi Android P yang baru ini. Jika Anda masih belum menginstalnya di perangkat Anda yang memenuhi syarat, kemudian buka link dibawah ini untuk mengetahui tentang pemasangan Android P Beta di ponsel Anda. Cara Install Android P

Fitur Tersembunyi Android P

Bagaimana Cara Mengaktifkan Navigation Gestures?

Fitur yang terpopuler di Android P Beta adalah navigation gesture tetapi setelah Anda memperbarui ponsel cerdas ke versi baru dari android, Anda tidak akan melihat fitur tersebut diaktifkan secara default maka harus diaktifkan secara manual. Jadi, untuk mengaktifkan fitur itu, Anda harus pergi ke Pengaturan> Sistem> Gerakan> Geser ke atas untuk rumah dan aktifkan fitur itu dari sana. Setelah itu, Anda akan melihat toggle gesture kecil sebagai ganti bilah navigasi.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di Android P

Satu hal yang akan Anda perhatikan setelah melakukan update ponsel ke Android P Beta. Anda tidak lagi dapat memicu split screen seperti di Android 8.0 Oreo dan Android 7.0 Nougat. Fiturnya masih ada tetapi cara aktifkan-nya telah banyak berubah, Cara Menggunakan Split Screen di Android P

Dengan Baterai Yang Lebih Hemat di Android P

Android P Beta hadir dengan fitur baru untuk mengoptimalkan masa pakai baterai smartphone. Adaptive Battery adalah fitur cerdas baru yang membatasi baterai untuk aplikasi yang tidak sering digunakan. Fitur ini belajar untuk tidur aplikasi dengan waktu dan tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan perangkat Anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan kemudian cari Baterai Adaptif di bar pencarian dan aktifkan dari sana.

Cara Cepat Aktifkan Mode Getar di Android P

seperti iPhone dilengkapi dengan fitur slider peringatan, Android P Beta dilengkapi dengan shortcut untuk meletakkan ponsel Anda ke mode getar dengan cepat. Fitur ini sudah diaktifkan dan tidak ada pengaturan ekstra untuk ini. Cukup tekan tombol daya dan tombol volume naik secara bersamaan dan telepon akan bergetar, mengkonfirmasi bahwa ponsel sekarang dalam mode getar.

Smart Text Selection di Android P

Smart text selection adalah fitur baru di Android P Beta yang mungkin tidak Anda ketahui dan ini adalah cara yang keren dan cepat untuk menyalin dan menempelkan teks dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. pertama-tama, Anda harus memasukkan halaman aplikasi terbaru dengan menggesek ke atas dari bawah atau menekan tombol aplikasi baru-baru ini (jika Anda menggunakan bilah navigasi).

Setelah Anda berada di layar aplikasi terbaru, geser ke halaman yang ingin Anda salin teksnya. Sekarang, ketuk dan tahan teks pada kartu itu sendiri, alat pemilihan teks akan muncul. Pilih teks dan salin. Sekarang, buka aplikasi tempat Anda ingin menempelkan teks ke, dari layar aplikasi terbaru. Terakhir, tempel teks ke dalam bidang teks yang diperlukan.