fitur tersembunyi oppo realme u1

Mastahku | Fitur Tersembunyi Oppo Realme U1 – Oppo baru saja merilis perangkat baru dengan nama Realme U1 yang merupakan smartphone anggaran yang berfokus pada selfie dan juga yang pertama di garis U. Perangkat ini juga mengemas Helio P70 all-new di bagian dalamnya yang didasarkan pada teknologi proses 12nm FinFET dan tentu saja kamera depan 25MP yang ditempatkan dengan hati-hati di waterdrop notch. Mari kita lihat fitur-fitur rahasia apa saja yang ditawarkan Realme U1.

Perangkat ini sangatlah elegan sekali. Dengan layar IPS LCD 6,3 inci dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel, identik dengan yang ada di Realme 2 Pro yang mencakup lebih dari 90% bagian depan perangkat. Di bagian atas adalah setetes air atau potongan tetesan air mata untuk menempatkan kamera depan. Layar perangkat ditutupi dengan Corning Gorilla 3 untuk perlindungan layar.

Membalik ke belakang adalah sensor sidik jari di tempat biasa dan kamera belakang ganda yang diletakkan berdampingan di sudut kiri atas. Bagian belakang perangkat terlihat seperti kaca tetapi tidak. Ini terbuat dari akrilik dengan lapisan khusus agar terlihat seperti kaca. Ini telah membuatnya kurang rentan terhadap kehancuran dan juga lebih ringan dibandingkan dengan kaca. Pilihan warna yang tersedia untuk perangkat termasuk Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold.

Namun Terlepas dari itu semua, ternyata Oppo Realme U1 mempunyai kelebihan soal Fitur tersembunyi di dalam smartphone tersebut. Apa sajakah Fitur Rahasia OPPO Realme U1? Simak ulasannya berikut ini.

11 Fitur Tersembunyi OPPO Realme U1 Yang Patut Anda Coba!

1. Persentase Baterai di Notifikasi Bar

Trik pertama dan utama yang ingin Anda aktifkan pada Realme U1 adalah persentase baterai di bilah notifikasi. Realme U1, secara default, memiliki ikon baterai animasi yang tidak menunjukkan persentasenya. Jadi, untuk mendapatkan persentase baterai,

semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Pengaturan -> Pemberitahuan & Status Bar dan mengaktifkan slider Persentase Baterai.

2. Screenshot OPPO Realme U1 Dengan 3 Jari

Ini adalah salah satu fitur terbaik dari Realme U1 dan semua smartphone Realme. Biasanya Anda Mengambil screenshot dengan Tombol Volume Turun Tradisional + Tombol Daya adalah cara yang lebih umum dan membutuhkan sedikit usaha dengan kedua tangan juga. Trik licik ini akan memungkinkan Anda mengambil screenshot dengan slide tiga jari di layar, tidak perlu menekan tombol apa pun atau apa pun, cukup gesek 3 jari ke bawah dan Anda selesai.

buka Pengaturan -> Smart & Convinient -> Gesture & Motion dan aktifkan Screenshot slider 3-jari.

3. Smart Call

Seperti yang Anda ketahui, panggilan cerdas adalah fitur yang sangat berguna dan memungkinkan Anda meminimalkan upaya Anda saat menjawab panggilan. Ini memungkinkan Anda mengontrol perangkat dengan membiarkan Anda menjawab panggilan secara otomatis ketika dibawa ke dekat telinga, beralih mode selama panggilan dan flip untuk mematikan suara panggilan masuk.

4. Merekam Layar

Realme U1 juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda merekam layar. Ya, seperti yang Anda lihat di smartphone lain, Anda juga dapat merekam aktivitas layar dengan mengetuk ikon di panel notifikasi.

Gesek dari atas untuk membuka panel notifikasi dan ketuk ikon yang bertuliskan ‘Start Screens Recording‘.

5. Assistive Ball

Pernah ingin menavigasi telepon dari berbagai sudut atau sisi, bola mengambang ini akan melakukannya dengan mudah. The Assistive Ball on the Realme U1 adalah bola mengambang yang dapat digunakan untuk operasi navigasi seperti kembali, pergi ke layar awal dan beralih ke aplikasi terbaru.

Untuk menyalakannya, kunjungi Pengaturan -> Smart & Convinient -> Bola Bantu dan ketuk tombol slider.

6. Speed Test Internet

Selain dari persentase baterai, Anda juga memiliki indikator kecepatan jaringan di bagian atas. Jika Anda baru saja memasuki Notification & Status Bar, tepat di bawah Persentase Baterai itu, Anda akan menemukan Kecepatan Jaringan Real-Time yang menunjukkan Anda kecepatan jaringan (Wi-Fi atau Data Seluler) secara real-time.

7. Split Screen

Ini mirip dengan layar split asli, namun berfungsi dengan gerakan. Anda dapat membagi layar menjadi dua bagian dengan menggeser ketiga jari Anda ke atas. Untuk mengaktifkan gerakan layar terpisah, buka Pengaturan -> Aplikasi Split Screen dan aktifkan dari sana.

8. Aktifkan USB OTG

Fitur USB OTG hadir di sini yaitu Anda dapat mencolokkan thumb drive atau perangkat USB seperti keyboard atau mouse pada Realme U1. Ini tidak diaktifkan, Anda harus mengaktifkannya dari pengaturan. Pergi ke Pengaturan -> Pengaturan Tambahan dan pilih koneksi OTG.

9. Screen-off Gesture

Gerakan layar mati ini pada Realme U1 dapat berguna jika Anda ingin mengakses ponsel tanpa membukanya. Isyarat layar mati meliputi,

Ketuk dua kali untuk menyalakan layar
Gambar O untuk memulai kamera
Gambarkan V untuk membuka obor
Kontrol Musik: Gambar || untuk menjeda / memutar trek, tarik <atau> untuk mengganti trek
Aktifkan mereka di Setelan -> Cerdas & Nyaman -> Gerakan & Gerak -> Gestur Screen-off.

10. Mode Malam

Ini adalah salah satu fitur yang paling berguna di setiap ponsel cerdas. Ini harus tersedia sebagai default untuk setiap smartphone saat ini. Karena sinar biru berfrekuensi tinggi, kemungkinan mata Anda terluka sangat tinggi saat menggunakan ponsel cerdas dalam waktu lama, terutama di malam hari.

Modus malam tersedia di smartphone Realme U1 dan dapat diaktifkan dengan masuk ke Pengaturan → Tampilan & Kecerahan → Night Shield. Aktifkan saja fitur ini pada malam hari dan nikmati konten digital Anda tanpa menyakiti mata Anda.

11. Duplikat Aplikasi Ganda (Clone Apps)

Apa yang lebih baik daripada memiliki fitur yang membuat tiruan dari aplikasi untuk menjalankan instance ganda. Aplikasi Clone adalah fitur yang digunakan untuk menambahkan kloning suatu aplikasi sehingga Anda dapat menggunakan dua akun, misalnya menjalankan dua akun WhatsApp

Ketika Clone Apps dihidupkan, salinan baru dari aplikasi akan dihasilkan di layar awal. Kedua, aplikasi kloning dan aplikasi asli dapat dijalankan secara bersamaan tanpa saling memengaruhi.

Catatan: ‘Aplikasi Clone’ hanya berfungsi dengan aplikasi yang didukung.

Untuk mengaktifkan Aplikasi Clone, masukkan Pengaturan -> Aplikasi Clone dan periksa aplikasi mana yang mendukung fungsi ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya informasikan, sekian artikel mengenai 11 Fitur Tersembunyi di OPPO Realme U1, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here