fitur tersembunyi xiaomi redmi note 6 pro

Mastahku | Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi Note 6 Pro – Redmi Note 6 Pro adalah ponsel pertama yang menjalankan MIUI 10 di indonesia. Software Xiaomi cukup stabil dan kaya fitur, dan juga berperan untuk keberhasilan ponsel Xiaomi di Indonesia.

Redmi Note 6 Pro yang baru tidak begitu berbeda dari Note 5 Pro, tetapi ini masih merupakan ponsel yang dapat diandalkan dan jika Anda sudah memilikinya, kalian dapat merasakan fitur-fitur yang tersembunyi di dalam smartphone redmi note 6 pro dan anda wajib mencobanya.

13 Fitur Tersembunyi Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Cara Menggunakannya

Navigation Control

Mi telah melakukan beberapa tweak dengan gerakan dalam versi MIUI baru. Anda dapat mengaktifkan kontrol gerakan dari Pengaturan -> menu tampilan Layar Penuh. Setelah mengaktifkan, Anda mendapatkan prompt dari berbagai jenis isyarat navigasi dan cara menggunakannya.

Quick Ball

Fitur Quick Ball adalah replika sentuhan Assistive Apple. Ini mengelompokkan pintasan yang paling sering digunakan menjadi bola yang relatif lebih mudah diakses yang dapat ditempatkan di mana saja di layar. Anda dapat mengaktifkannya dari Pengaturan -> Pengaturan Tambahan. Anda bahkan dapat mengedit pintasan di menu untuk melayani kebutuhan Anda dengan sebaik-baiknya.

Mode Membaca

Ada Mode Membaca di bawah Pengaturan Tampilan yang menghapus warna biru dari layar memastikan bahwa Anda tidak menekankan mata Anda saat malam hari. Anda bahkan dapat menempatkan pengaturan ini di bayangan pemberitahuan Anda untuk dengan cepat menghidupkan dan mematikan mode membaca.

Double Tap Untuk Hidupkan Hp

Fitur ini sangat berguna jika Anda hanya ingin melihat pemberitahuan tanpa benar-benar membuka kunci ponsel. Anda dapat menemukan opsi di bawah pengaturan tampilan dan Anda hanya perlu mengaktifkan layar ketuk Ganda untuk mengaktifkan opsi bangun.

Display Color dan Temperatur

Xiaomi juga menambahkan opsi untuk mengubah pengaturan tampilan Anda antara Default, Cool dan opsi hangat. Anda bahkan dapat bermain dengan warna dengan memilih warna pilihan Anda untuk tampilan ponsel. Ini dapat ditemukan di bawah pengaturan Kontras dan Warna dari pengaturan Tampilan.

Second Space

Seperti yang terlihat pada versi MiUI sebelumnya, Xiaomi menyediakan opsi untuk membuat ruang kedua untuk mengakomodasi data sensitif atau untuk membagikan perangkat antara dua gaya hidup (kerja & pribadi). Dua space dapat dibuat dengan kode sandi berbeda dan tayangan sidik jari berbeda sehingga dapat digunakan oleh banyak pengguna juga.

Dual Aplikasi

Ini adalah satu lagi fitur yang memungkinkan Anda untuk beralih di antara gaya hidup yang berbeda. Anda dapat membuat aplikasi ganda untuk aplikasi jejaring sosial seperti Whatsapp, Facebook, Messenger dll. Fitur ini dapat ditemukan di Pengaturan di bawah Bagian Aplikasi Ganda.

Baca: Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 6 Pro Dengan 3 Jari

Mode Satu Tangan

Dengan menampilkan ponsel yang meluas, itu tidak nyaman untuk mencapai ujung telepon dengan satu tangan. Untuk mengatasi hal ini, MiUI hadir dengan mode satu tangan yang dapat diaktifkan dari Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Satu Mode Tangan. Satu hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa MiUI memungkinkan Anda untuk memilih antara ukuran layar yang berbeda termasuk 4,5-inci, 4,0-inci dan 3,5-inci.

Adanya Lock Screen Shortcuts

Xiaomi sudah termasuk pintas cepat di layar kunci untuk Mi Home, Mi Remote dan Torch. Ini dapat diakses dengan menggeser ke kiri layar kunci. Ini masuk akal karena fitur-fitur ini tidak menimbulkan ancaman terhadap keamanan telepon dan dapat diakses oleh siapa saja.

Fitur Aplikasi Galeri Terbaru

Galeri kini hadir dengan pembuat Kolase bawaan dan sejumlah opsi pengeditan seperti menghapus opsi yang tidak diinginkan. Pembuat kolase dapat diakses dari menu tiga titik dari aplikasi Galeri. Alat penghapusan dapat ditemukan di opsi edit galeri. Anda dapat menggulir objek yang tidak diinginkan dalam gambar dan menghapus objek secara cerdas.

Jejak Cahaya, Pencahayaan Studio, dan pengaturan kedalaman

Tambahan lain yang menarik untuk kamera di Redmi Note 6 Pro adalah fitur seperti Light Trails, Studio Lighting dan efek perubahan kedalaman. Fitur pencahayaan studio memungkinkan Anda menambahkan suar cahaya, efek sinematik, efek tirai untuk foto Anda. Jejak cahaya mengenali sumber cahaya dalam gambar dan memberi mereka efek transisi keren yang meningkatkan tampilan foto Anda. Penyesuaian kedalaman seperti yang Anda ketahui memungkinkan Anda untuk menambah dan mengurangi efek bokeh dari foto potret Anda. Ini dapat diakses di sudut kanan atas saat melihat foto Anda.

WiFi Passthrough

Xiaomi telah menghadirkan fitur keren lainnya dengan Redmi Note 6 Pro yang baru. Sering terjadi karena keterbatasan perangkat, kami tidak dapat menghubungkan beberapa perangkat ke router WiFi. Dengan fitur baru yang disebut passthrough WiFi, setelah tersambung ke jaringan WiFI, Redmi Note 6 Pro memungkinkan Anda untuk mengakses data di laptop atau tablet Anda dengan mentransfer data melalui dirinya sendiri tanpa perlu perangkat lain untuk terhubung ke router.

Menggunakan Data dari sim Kedua saat menerima panggilan pada sim pertama

Banyak dari kita menghadapi situasi ini di mana, saat mengambil panggilan menggunakan VoLTE diaktifkan sim, koneksi data dari jaringan itu menjadi tidak stabil. Untuk mengatasi situasi ini, Xiaomi telah memasukkan pengaturan baru untuk mengalihkan koneksi data ke sim kedua saat panggilan dari sim pertama. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur dari kartu sim dan pengaturan jaringan seluler.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa trik menarik yang dapat Anda gunakan pada Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Xiaomi telah melakukan pekerjaan yang patut dipuji dalam menyertakan fitur-fitur baru dengan smartphone ini. Baca: Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro Yang Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here