kelebihan ios 12

Kelebihan Fitur iOS 12- Hal hebat tentang persaingan adalah mendorong inovasi. Tetapi ketika sebuah perusahaan mencoba untuk menandingi pesaingnya, itu tidak selalu dengan sesuatu yang baru. Kadang-kadang, satu pihak akan mengambil inspirasi berat dari yang lain – tetapi, hei, semuanya masih baik, karena konsumen mendapatkan keuntungan dengan cara apa pun.

Beberapa tambahan baru terbaik di iOS 12 hampir tampak seperti dibuat dengan respons langsung terhadap fitur yang ditambahkan Google ke Android. Dua fitur ini diumumkan di WWDC tepat di Google mengumumkan sesuatu yang sangat mirip pada I / O bulan lalu. Kami tidak mengeluh, meskipun, kedua perusahaan saling menyalin kiri dan kanan. Ini hanyalah fitur-fitur terbaru dalam ios 12 yang sedang berlangsung.

Kelebihan iOS 11 & Fitur Baru Yang Wajib Kalian Ketahui

#1 Digital Health

iOS 12 memiliki banyak fitur baru untuk membantu mengekang kecanduan ponsel cerdas Anda. Dijuluki Digital Health, fitur ini mencapai tujuannya dengan meminimalkan gangguan dari pemberitahuan, secara otomatis menggunakan mode Jangan Ganggu, dan bahkan menunjukkan kepada Anda grafik penggunaan aplikasi Anda untuk membantu Anda melihat ke mana semua waktu Anda pergi.

Jika itu terdengar akrab, itu karena Google mengumumkan fitur yang persis sama untuk Android P bulan lalu. Google menyebut mereka Digital Wellbeing, dan meskipun fitur-fiturnya tidak ada di Android P beta saat ini, mereka diharapkan akan diluncurkan minggu ini dengan rilis DP3.

Baca Juga: Cara Melacak iPhone Yang Hilang Tanpa Aplikasi

#2 Peningkatan DND Mode

Dalam upaya untuk membantu Anda mematikan ponsel Anda, kedua perusahaan telah meningkatkan fungsi Jangan Ganggu pada sistem operasi mereka.

Dengan iOS 12, Apple akan membiarkan Anda mengatur jadwal Mode Tidur yang menyebabkan layar kunci Anda berhenti menampilkan daftar panjang pemberitahuan yang menggoda jika Anda memeriksa ponsel untuk melihat waktu semalam. Demikian pula, fitur “Shush” Google baru di Android P akan menghentikan telepon membuat suara atau menunjukkan gangguan visual saat Anda meletakkannya menghadap ke bawah.

#3 Panggilan Grup di FaceTime

FaceTime sekarang memungkinkan Anda melakukan obrolan video dengan lebih dari satu orang sekaligus dalam iOS 12. Ini jelas merupakan tambahan yang disambut baik mengingat kualitas pengalaman keseluruhan yang ditawarkan FaceTime, tetapi ini sedikit terlambat. Di sisi Android, Hangouts digunakan sebagai layanan panggilan video default, dan selalu memiliki panggilan video grup.

#4 Notifikasi Groups

Di satu sisi, iOS mencuri fitur ini dari dirinya sendiri. Notifikasi yang dikelompokkan ditambahkan kembali di iOS 9, tetapi kemudian dihapus dari iOS 10 dan 11. Akhirnya, mereka kembali (untuk selamanya?) Di iOS 12, jadi pemberitahuan dari aplikasi yang sama akan digabungkan menjadi satu, di mana Anda dapat bertindak atas mereka sebagai kelompok atau secara individual.

Fitur yang sama telah hadir di Android selama beberapa waktu. Implementasinya sedikit berbeda – di iOS, Anda mengetuk pemberitahuan yang dikelompokkan untuk memperluasnya dan melihat masing-masing pesan, sementara di Android, Anda menggeser ke bawah untuk memperluas – tetapi hasil akhirnya sangat mirip. Ini adalah satu langkah besar menuju penutupan kesenjangan dalam fungsionalitas notifikasi antara dua sistem operasi.

Baca juga: Cara Mengetahui Persentase Baterai di iPhone X

#5 Siri Shortcuts

iOS 12 memperkenalkan Pintasan Siri untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat. Sederhananya, sekarang Anda dapat mengatur perintah khusus yang melibatkan aplikasi pihak ketiga. Misalnya, Anda dapat menanyakan Siri “Apa rencana perjalanan saya” dan aplikasi Kayak dapat menyediakan jadwal perjalanan Anda.

Asisten Google memiliki fitur yang sangat mirip yang disebut juga “Pintasan”. Dikombinasikan dengan fitur “Rutinitas”, itu hampir identik.

Integrasi pihak ketiga cukup mirip dengan apa yang kami harapkan dari versi Apple, tetapi itu bukan fokus untuk fitur yang sama di Asisten Google, yang hanya memanggil aplikasi pihak ketiga jika diperlukan. Meskipun demikian, cara pintas Google bekerja sangat mirip: Gunakan perintah khusus untuk membuat asisten virtual Anda memanggil informasi yang relevan dari sumber apa pun yang tersedia untuknya dan / atau memicu reaksi berantai dengan Rutinitas.

#6 New Parental Controls

New parental controls di iOS 12 akan memungkinkan Anda membatasi waktu layar dan penggunaan aplikasi anak Anda, dan bahkan melakukannya dari jarak jauh sampai batas tertentu. Program Family Link Google mulai tahun 2017 menyelesaikan banyak hal yang sama untuk perangkat Android, termasuk kemampuan untuk memantau penggunaan aplikasi dan waktu layar, serta mengunci anak dari perangkat dari jarak jauh.

Baca juga: Cara Tutup Paksa Aplikasi “Lag / Hang” di iPhone X

#7 Gunakan Waze & Google Maps

CarPlay akhirnya mendapatkan dukungan untuk aplikasi pemetaan pihak ketiga di iOS 12. Ini berarti ketika Anda menghubungkan iPhone Anda ke dalam kendaraan yang dilengkapi CarPlay, Anda akhirnya bisa mendapatkan petunjuk menggunakan Google Maps atau Waze.

Tentu saja, Android Auto telah memiliki kemampuan ini sejak awal. Seperti dengan semua hal Android, Anda tidak pernah dipaksa menggunakan aplikasi tertentu. Namun, agar adil, Anda tetap tidak dapat menggunakan Apple Maps di Android Auto (tidak yakin mengapa Anda menginginkannya, tetapi tetap).

Seperti yang saya katakan di awal, ini hanyalah angsuran terbaru dalam pola lama di mana satu perusahaan menangkap dengan fitur yang baru-baru ini ditambahkan. Google telah benar-benar melakukan bagian mereka dari penyalinan Apple, terutama dengan ponsel Pixel mereka sendiri, yang dikabarkan untuk mendapatkan takik iPhone X-gaya di musim gugur. Apa pendapat Anda tentang fitur-fitur baru iOS 12 ini? Beri tahu kami di komentar di bawah ini.