kelebihan vivo nex

Mastahku.com – Vivo telah meluncurkan ponsel andalannya yang ambisius dan inovatif, Nex, di India dengan harga yang sangat kompetitif. Sebagian besar ponsel mid-range dan premium yang kami temui tahun ini mengikuti pendekatan konservatif untuk menyelesaikan berbagai hal, tetapi Vivo Nex (ulasan) mengambil sikap berani tanpa menggelembungkan harga tag secara tidak realistis.

Jika Anda masih ragu dan tidak dapat memutuskan apakah akan membeli Vivo Nex di Indionesia atau tidak, kami dapat membantu. Mari kita simpulkan alasan mengapa Nex wajib kalian miliki.

Kelebihan VIVO Nex Yang Wajib Kalian Ketahui

#1 Layar Notch-less imersif

Dalam pengejaran smartphone tanpa bingkai, takik telah menjadi tahap interim. Hal ini memungkinkan OEM untuk rumah layar hampir tanpa bingkai tanpa keluar dari jalan mereka untuk mengakomodasi komponen yang diperlukan yang perlu di bagian depan

Nah, Vivo Nex yang gagah berani mengambil rute tanpa kompromi dan mengelola untuk memberikan layar tanpa poni terus menerus, menghasilkan rasio layar  91,24% yang mengejutkan. Apalagi kualitas tampilan panelnya luar biasa.

Layar AMOLED ekstra besar (19,3: 9) dengan jangkauan dinamis yang lebar, kontras tinggi, dan dukungan untuk gamut warna DCI-P3 adalah berkah bagi siapa saja yang lebih suka menonton konten multimedia di ponselnya (yang sebagian besar dari kita). Selain itu, perangkat lunak ini juga dioptimalkan untuk memaksimalkan panel.

#2 Pop-up Selfie Kamera

Kamera selfie adalah yang paling sulit untuk mengakomodasi pada ponsel tanpa-Bezel. Ini adalah salah satu komponen yang tidak dapat Anda geser di bawah layar dan untuk memasangnya di panel bawah yang diketahui menghasilkan pengalaman pengguna yang membawa bencana.

Nex menyelesaikan teka-teki dengan kamera Pop-up yang inovatif dan bergaya. Kamera naik secara otomatis segera setelah Anda beralih ke sensor depan di aplikasi kamera (yang sangat keren). Dan secara otomatis memendek bila tidak diperlukan.

Anda tidak perlu khawatir tentang ketahanan mekanisme slider baik. Rakitan mekanis terpasang kuat dan dapat menangani sekitar 12,5 kilogram berat badan.

Dan yang lebih penting, kami berhasil memotret selfie yang menakjubkan tanpa harus melakukan pekerjaan apa pun.

#3 Kamera Belakang Ganda Yang Spektakuler

Di bagian belakang, Vivo Nex menggunakan sensor dual-pixel utama 12MP (f / 1.8) dibantu oleh sensor kedalaman 5MP. Sensor utama mendapat 4-axis optical image stabilization (OIS) yang secara signifikan meningkatkan kualitas gambar cahaya rendah.

Aplikasi kamera telah dirancang dengan saksama dan memiliki semua opsi di tempat yang tepat. Perangkat lunak ini juga didukung oleh AI Smarts. Dengan Nex, Anda mendapatkan fitur pintar seperti AI scene recognition, mode AI Face Beauty, dan AI HDR yang secara cerdas mengubah pengaturan gambar untuk hasil terbaik.

Kamera dapat mengunci fokus dan dapat memotret gambar yang jelas, tajam, dan seimbang. Mode potret pada Vivo Nex dapat secara akurat menentukan subjek dari tampilan latar bahkan dalam cahaya redup. Untuk meringkasnya, Nex memiliki kamera belakang terbaik yang bisa Anda minta di kelasnya.

#4 Sensor Sidik Jari In-Display

Faktor keren lainnya dari Nex adalah sensor sidik jari di-display generasi ketiga yang membawa akurasi 50 persen lebih tinggi dan 10 persen lebih cepat dibandingkan dengan sensor generasi terakhir. Kami telah menggunakan sensor sidik jari di-display untuk sementara waktu sekarang, tetapi kinerjanya tidak pernah berhenti membuat kami takjub.

Posisi sensor sempurna dan terasa sangat alami untuk membuka kunci ponsel Anda dengan menempatkan sidik jadi Anda di layar. Setelah Anda mencobanya, pastinya kalian ingin mempunyai ponsel ini.

#5 Layar SoundCasting dan Sensor Tersembunyi

Jadi, di mana ear-piece itu? The Vivo Nex menggantikannya dengan teknologi Screen SoundCasting. Teknologi baru mengubah seluruh layar menjadi pembicara, yang berarti, Anda dapat menempatkan telinga Anda di mana saja di layar untuk menghadiri atau melakukan panggilan telepon. Bahkan, audionya terdengar sempurna bahkan ketika Anda menempatkan telinga Anda di kaca belakang.

Vivo dengan cekatan juga menyembunyikan sensor depan wajib lainnya. Misalnya, sensor cahaya ambient dan sensor jarak ditempatkan di bawah bagian atas layar. Untuk memastikan konsistensi kinerja, sensor ini dikendalikan dengan IC independen.

Baca juga: Cara Screenshot VIVO Nex S Dalam 1 Detik

#6 Mempunyai Desain Yang Menakjubkan

Layar 6,59 inci pada ponsel akan membuatnya menjadi produk niche hingga setahun yang lalu. The Vivo Nex, bagaimanapun, adalah ponsel yang dirancang secara cerdas yang merumahkan panel dalam bentuk yang cukup kompak (Ukurannya hampir sama dengan ponsel layar 5,68 inci konvensional).

Seperti yang kami nyatakan di atas, bezel di sekitar layar sangat sempit, bagian belakang kaca mengecil ke tepi, dan semua tombol dan port selalu dalam jangkauan. Nex sangat nyaman digunakan dan bahkan jika Anda datang dari telepon yang relatif ringkas, Anda akan terbiasa dengan ukurannya dalam waktu singkat.

Selain itu, Vivo telah menggunakan pengerjaan laser presisi-nano untuk mengukir puluhan ribu unit difraksi warna yang dinamis ke penutup belakang, dengan empat permukaan diffractive optik yang dipotong ke dalam setiap unit. Ini memastikan pengalaman desain premium dan futuristik yang melengkapi tema Nex.

#7 Performa yang Gahar!

Vivo Nex ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 quad-core yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan 128GB penyimpanan. Tentu saja, semua yang ada di Nex sangat cepat. Aplikasi terbuka dalam waktu singkat, game high-end berjalan sangat mulus, dan kami belum mengalami penurunan performa yang tidak terduga atau perilaku yang tidak menentu.

Di sisi perangkat lunak, Nex menyertakan AI Smart Engine yang secara cerdas mengalokasikan sumber daya sistem secara real-time untuk memastikan bahwa kinerja tetap murni sepanjang siklus hidup. Untuk gamer, Vivo juga menambahkan mode permainan AI yang sangat rumit yang mengoptimalkan kinerja sesuai dengan sumber daya permainan untuk pengalaman bermain yang halus.

#8 Daya Tahan Baterai Yang Luar Biasa Hemat

Berkat penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak cerdas yang hemat daya, baterai 4000mAh pada Vivo Nex dapat dengan mudah bertahan selama 1,5 hingga 2 hari pemakaian. Bahkan jika Anda adalah pengguna berat, Anda tidak perlu khawatir kehabisan waktu tengah hari.

Selain itu, handset ini mendukung pengisian cepat. Pengisi daya 22,5W yang disertakan dapat mengisi baterai dalam waktu kurang dari 2 jam.

#9 Punya Audio Yang Keren

Vivo telah meletakkan banyak penekanan pada musik dan audio dan itu tetap berlaku untuk Nex unggulan juga. Telepon ini dilengkapi dengan Sistem Hi-fi V1 profesional yang menghasilkan jangkauan dinamis 130dB dan distorsi -115dB. Ponsel ini mendukung FLAC dan dilengkapi dengan earphone HI-Res, yang seharusnya membuatnya sangat menarik bagi audiophiles.

Baca juga: Begini Cara Tangkap Gambar Layar di Hp Vivo Nex A

#10 Tombol AI Khusus

Vivo Nex juga memiliki tombol AI khusus di tepi kiri. Dengan sekali ketuk, tombol ini akan mengaktifkan Google Lens, yang merupakan salah satu alat OCR terbaik di luar sana. Anda dapat menggunakan lensa Google untuk mengidentifikasi objek terdekat, mengambil teks dari gambar (atau objek) dan melakukan lebih banyak lagi.

Anda juga dapat menekan tombol untuk memanggil Asisten Google di mana pun Anda merasa ingin menyelesaikan berbagai hal dengan menggunakan perintah Suara sederhana.