masalah di samsung galaxy note 8

Masalah di Samsung Galaxy Note 8 – Layar besar, performa hebat, S Pen yang diperkaya dan banyak lagi – Catatan 8 adalah salah satu smartphone terbaik yang pernah dirilis Samsung. Fitur yang ponselnya sudah lapis baja dengan termasuk kameranya adalah yang terbaru di bidangnya. Meskipun Note 8 tidak mengalami nasib pendahulunya Note 7 dan ini benar-benar unggulan, ada beberapa masalah kecil yang dihadapi pengguna. Namun, masalah ini bisa diperbaiki dan bisa ditangani oleh pengguna. Berikut adalah daftar masalah Galaxy Note 8 yang umum dan mengatasinya.

6 Masalah di Samsung Galaxy Note 8 Yang Sering Terjadi & Solusinya

Masalah 1: Masalah Bluetooth

Keluhan umum yang telah dibuat pengguna dalam hal masalah Bluetooth gagal tersambung, pemutusan dan perangkat biasa tidak dikenali oleh telepon. Berikut adalah beberapa perbaikan mudah untuk masalah Bluetooth Galaxy Note 8.

Solusi:

  • Solusi termudah untuk dicoba adalah memutuskan koneksi Bluetooth, tunggu 10 detik dan hubungkan sekali lagi.
  • Sebagai solusi kedua, Anda bisa membersihkan cache dari Bluetooth. Buka Pengaturan> Pengelola Aplikasi> Gesek ke kanan untuk menampilkan semua tab> Cari Aplikasi Bluetooth> Ketuk dan pilih Force Stop> Clear Cache> Clear Data> Tekan OK> Keluar dan Hidupkan ulang perangkat Anda.
  • Anda dapat mencoba melepaskan perangkat Bluetooth dari note 8 dan kemudian membuat sambungan dari awal. Sekarang coba dan lihat apakah itu sesuai untuk Anda.

Galaxy Note 8 adalah ponsel baru dan Samsung akan segera menghasilkan update dan memperbaiki masalah ini melalui mereka.

Masalah 2: Galaxy Note 8 Tidak Bisa Mengisi Baterai

Berikut adalah beberapa cara mengatasi dengan cepat jika Anda menghadapi masalah pengisian daya:

Solusi:

  • Kabel yang tersambung secara longgar akan menyebabkan masalah dan telepon Anda tidak akan mengisi daya. Periksa kabel Anda dan lihat apakah ada koneksi yang longgar dan kencangkan. Penyok atau akord yang rusak pada kabel juga menjadi penyebab ponsel tidak mengisi daya.
  • Anda juga harus memeriksa puing-puing dan kotoran yang tertangkap di charger. Hal ini juga bisa menyebabkan bahaya listrik selain hanya mengganggu catu daya di telepon.
  • Periksa apakah pengisi daya Anda baik-baik saja dengan menggunakan perangkat lain untuk mengisi pengisi daya yang sama.
  • Jika Anda menggunakan pengisi daya nirkabel untuk note 8, Anda harus mencoba melepaskan perkakas dari perangkat jika Anda menggunakannya. Tidak semua kasus dimaksudkan untuk pengisian dengan penutup.
  • Aplikasi pihak ketiga biasanya akan menimbulkan masalah termasuk masalah pengisian jika mereka salah. Anda dapat mencoba mengisi daya di Safe Mode untuk memeriksa apakah masalahnya karena aplikasi pihak ketiga. Saat telepon berada dalam Mode Aman semua aplikasi pihak ketiga dinonaktifkan. Sekarang coba dan isi ulang telepon Anda. Jika Note 8 Anda dimuat dalam Mode Aman, maka ada aplikasi pihak ketiga bermasalah.
  • Jika Anda tidak tahu aplikasi mana yang dapat menyebabkan masalah dan tidak ingin mencopot pemasangannya satu per satu, Anda cukup menyetel ulang Galaxy Note 8. Factory Reset akan mengembalikan perangkat Anda ke setelan aslinya. Anda perlu mencadangkannya karena semua data pribadi Anda termasuk musik, video, kontak, aplikasi, dll akan dihapus.

Berikut adalah cara melakukan hard reset untuk mengatasi Samsung Note 8 yang tidak mengisi daya:

  • Matikan Samsung Galaxy note 8
  • Tekan dan tahan tombol Volume Naik dan tombol Bixby dan sekarang tahan tombol Power juga.
  • Lepaskan semua tombol saat logo Android muncul di layar Anda. Layar akan mengatakan ‘Installing System Update’. Ini akan memakan waktu sekitar satu menit agar menu pemulihan muncul.
  • Navigasikan melalui menu dengan tombol Volume Turun dan sorot Wipe Data atau Factory Reset dan gunakan tombol Power untuk memilihnya.
  • Gunakan tombol Volume sekali lagi dan sorot Ya dan kemudian tombol Daya untuk memilihnya.
  • Setelah proses selesai gunakan tombol Power dan pilih Reboot System Now.
    Perangkat Anda akan dimulai ulang dan semua aplikasi pihak ketiga akan dihapus. Sekarang Anda dapat mengisi daya telepon Anda. Awasi aplikasi dan perilaku telepon Anda saat Anda mendownload aplikasi lagi.

Masalah 3: Masalah Layar Samsung Galaxy Note 8

Ada dua masalah yang dikeluhkan pengguna. Masalah layar Samsung note 8 yang pertama adalah resolusinya. Resolusi 2960 x 1440 Quad HD inilah yang membuatnya terlihat memukau. Tapi saat Anda mendapatkannya out-of-the-box, Samsung telah mengaturnya ke resolusi 1080 piksel yang cukup bagus untuk masa pakai baterai. Ini, tentu saja, dapat diubah kembali dan Anda dapat menikmati pengalaman resolusi yang lebih tinggi pada Galaxy Note 8 Anda.

Solusi:

  • Buka Pengaturan> Tampilan> Resolusi layar, ada tiga opsi yang akan Anda dapatkan HD + 1480 × 720, FHD + 2220 × 1080 atau WQHD 2960 × 1440. Untuk resolusi tertinggi, pilih yang terakhir dan ketuk Terapkan.

Masalah kedua Samsung Galaxy Note 8 adalah masalah layar yang pengguna bicarakan adalah tentang warna merah muda merah muda yang dapat dilihat di layar. Ini karena kalibrasi warna. Anda dapat mengubah mode layar untuk melihat apakah Anda merasa nyaman dalam mode lain. Berikut adalah cara mengubah mode layar:

  • Buka Pengaturan> Tampilan> Layar Mode, ada empat pilihan yang dapat Anda pilih – Layar adaptif, foto AMOLED, bioskop AMOLED, dan Basic. Selain ini Anda memiliki pilihan untuk menggunakan skala keseimbangan warna untuk menyesuaikan warna tampilan, nada, dan white balance sesuai dengan apa yang paling sesuai dengan mata Anda. Ada tombol lanjutan untuk lebih mengontrol setiap warna pada spektrum RGB yang dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.
Masalah 4: Samsung Galaxy Note 8 Layar Berkedip

Karena ada laporan tentang masalah ini, mari kita lihat apa yang bisa menjadi solusinya jika Anda memiliki masalah layar Samsung Galaxy Note 8 yang berkedip-kedip.

Solusi:

  1. Restart Galaxy Note 8 Anda di Safe Mode untuk mengetahui apakah ada aplikasi yang salah yang menyebabkan masalah ini.
  2. Usap partisi cache perangkat Anda untuk melihat apakah masalah telah terpecahkan.
  3. Factory Reset adalah pilihan terakhir bagi Anda untuk mengatasi masalah ini.
Masalah 5: Masalah Baterai Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 mungkin merupakan telepon yang sangat besar dengan resolusi tinggi namun Samsung juga menambahkan baterai kuat 3300mAh untuk mendukung pengoperasian telepon Anda. Anda juga memiliki fitur pengisian cepat untuk isi ulang energi yang cepat. Ponsel Anda harus dengan mudah bertahan secara keseluruhan 9 jam atau sedikit lebih saat Anda menjelajah, menonton video, mengirim SMS atau menerima panggilan jika sudah terisi penuh. Ada beberapa pengguna yang mengeluh menguras baterai dengan cepat di perangkat Galaxy Note 8 mereka. Jika Anda juga tampaknya harus menghadapi masalah ini, berikut adalah beberapa perbaikan mudah untuk masalah baterai Samsung Note 8.

Solusi:

  • Aplikasi pihak ketiga bisa menjadi penyebab sebenarnya yang menyebabkan masalah pada ponsel cerdas Anda. Anda harus memeriksa grafik penggunaan baterai untuk melihat apakah salah satu aplikasi adalah penyebab menguras baterai pada telepon Anda.
  • Buka Pengaturan> Device Maintenance> Baterai> Cek Penggunaan Baterai untuk bagan dan lihat apakah ada aplikasi yang mengkonsumsi energi dengan cara yang luar biasa. Perbarui atau copot pemasangan aplikasi itu.
  • Selalu-On Display memiliki beberapa efek pada baterai, jadi Anda harus mematikannya. Buka Pengaturan> Tampilan> gulir ke bawah lalu matikan layar Always-On.
  • Cara lain untuk menghemat sejumlah baterai adalah dengan mengatur kecerahan layar dan waktu tidur Anda. Fitur kecerahan otomatis mungkin tidak selalu berfungsi sehingga yang terbaik adalah Anda mengoperasikannya secara manual untuk mematikannya atau menyesuaikannya dengan lingkungan Anda. Buka Pengaturan> Tampilan> Kecerahan dan tingkatkan kecerahan rendah.
  • Samsung menawarkan waktu Screen Timeout. Anda harus memilih opsi 30 detik.
    Sebagian besar dari kita cenderung menggunakan sekitar 12-15 aplikasi dalam rutinitas sehari-hari kita tapi kita sudah lebih terinstal. Mereka tidak terpakai tapi apa yang tidak Anda ketahui adalah aplikasi ini dapat mempengaruhi masa pakai baterai. Uninstall yang tidak Anda gunakan dan Anda akan melihat peningkatan yang besar dalam masa pakai baterai Anda serta kinerja Galaxy Note 8 Anda.
  • Aplikasi yang diperbarui bagus untuk perangkat Anda namun pembaruan otomatis bisa menjadi masalah. Buka Play Store> Settings> Auto-Update apps> Pilih Do not Auto-Update Apps. Anda juga perlu pergi ke Galaxy Apps> Menu> Settings> Auto-update Apps> Turn Off. Ingatlah untuk mengaktifkan notifikasi dalam kedua kasus untuk pembaruan sehingga sistem Anda dapat mengingatkan Anda bahwa ada pemberitahuan yang menunggu keputusan sehingga Anda dapat memperbarui aplikasi bila Anda mau.
Masalah 6: Samsung Galaxy Note 8 Tidak Bisa Dihidupkan

Ada laporan Galaxy Note 8 yang tidak bisa menyala. Inilah yang bisa Anda lakukan.

Solusi:

  • Mungkin itu masalah baterai habis. Colokkan perangkat ke pengisi daya dan tunggu selama 5 menit sebelum Anda menyalakannya.
  • Sebuah sistem crash bisa menjadi penyebab masalah ini. Anda dapat mencoba gaya reboot dengan pengisi daya Anda terpasang. Pegang tombol Volume Turun dan Daya secara bersamaan selama sekitar 5 sampai 7 detik. Telepon Anda akan mulai tapi jika Anda tidak perlu boot ke Safe Mode untuk memeriksa aplikasi yang salah. Kemudian uninstall mereka satu per satu.
  • Solusi terakhir adalah Factory Reset.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here