cara cek keaslian samsung

Cara Cek Keaslian Smartphone Samsung – Disaat Anda ingin membeli sebuah Android tentunya Anda sangat kami anjurkan untuk menge-cek keaslian semua HP samsung tersebut. Ada banyak cara untuk menge-cek apakah handphone samsung yang Anda beli apakah barang asli atau palsu (ori atau bajakan).

Kami sangat menganjurkan kepada Anda, sebelum menge-cek keaslian Smartphone samsung ini yang paling Anda butuhkan yaitu hanyalah koneksi internet dan sebuah smartphone samsung yang nantinya ingin Anda ketahui keasliannya.

Mungkin, Anda semua tahu bahwa harga smartphone samsung saat ini sangatlah terbilang murah dikelasnya. Karena murah inilah yang membuat beberapa oknum atau pihak-pihak tertentu yang sangat tega memalsukan produk smartphone samsung ini, tentunya mereka memalsukan produk ini dengan niat mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Nah, jika hal ini terjadi kepada Anda. Atau Anda tidak sengaja membeli smartphone samsung yang palsu, tentu akan membuat Anda terasa sangat jengkel.

Membedakan sebuah Handphone samsung sebenarnya tidak lah susah, nah mungkin tidak semuanya akan tahu. Maka dari itu kami selaku Admin Mastahku, memberikan tips terbaik untuk Anda dalam membedakan atau mengetahui keaslian atau palsunya smartphone samsung Anda. Simak dibawah ini

Cara Cek Keaslian Smartphone Samsung

1. Dengan Membandingkan Harga

Cara inilah yang menurut kami salah satu cara yang paling mudah dalam membedakan smartphone samsung yang asli ataupun smartphone samsung yang palsu. Sebaiknya Anda merasa curiga apabila sebuah konter / toko smartphone yang menjual sebuah smartphone samsung dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Kami sarankan, jangan pernah untuk tergoda dengan tawaran harga yang begitu merosot kebawah, apabila harga smartphone tersebut sangat beda jauh, maka kami dapat mengatakan bahwa smartphone yang dijual itu adalah smartphine palsu.

2. Lihat Kotak Smartphone

Point kedua dalam membeli hp samsung dan jika Anda ingin mengetahui ke asliannya maka, yang pertama dapat kalian lakukan adalah dengan mengecek pada kotak smartphone disaat Anda membeli baru. Dan biasanya smartphone samsung yang paling asli akan dilapisi oleh lapisan plastik yang berlogo Samsung.

Berbeda dengan produk smartphone samsung palus, replika, dan lainnya. Lapisan plastik berlogo yang kami maksud tidak ada.

3. Mengecek Melalui Dial Number

Point ketiga ini kami pastikan sangatlah mudah untuk dilakukan serta Anda terapkan. yaitu hanya dengan cara memanggil *#06# pada keyboard device samsung Anda, yang mana nantinya akan keluar kode IMEI smartphone anda yang terdiri dari 15 digit angka.

Dan untuk mengetahui keaslian atau palsunya smartphone samsung yang baru Anda beli, silahkan masukkan nomor IMEI yang telah anda dapatkan tadi ke sebuah website resmi milik Samsung, dan nantinya akan muncul sebuah notifikasi pemberitahuan yang menyatakan bahwa perangkat samsung yang Anda gunakan asli atau tidaknya.

4. Cek Body Device Smartphone

Peletakan Kode IMEI tidak selalu berada ditempat yang dapat dibaca oleh indera penglihatan saja, dan ada beberapa kode IMEI samsung yang terdapat didalam Body Device.

Dan pada umumnya, peletakan kode IMEI samsung terletak pada bagian bawah baterai. ketika Anda ingin melepas baterai yang mana nantinya Anda akan dapat melihat Kode IMEI smartphone samsung tersebut. Dan bagaimana jika smartphone tersebut baterai nya non-removable alias baterai tanam? Apabila smartphone tersebut menggunakan baterai tanam, berarti kode IMEI dapat Anda lihat diatas Baterai.

Nah, untuk mengecek asli atau palsunya smartphone samsung yang Anda beli sama seperti yang kami paparkan pada point ketiga tadi, yaitu dengan mengunjungi website resmi Samsung.