xiaomi mi a2

Mastahku – Ada banyak situasi ketika Xiaomi Mi A2 Kalian bisa menjadi sangat panas. Bagaimanapun, ini adalah smartphone, ia memiliki prosesor serta komponen lain yang bisa menjadi panas pada waktunya. Kalian tidak perlu khawatir tentang hal itu, tetapi ada beberapa hal yang ingin Kalian pertimbangkan jika jenis masalah ini muncul.

Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) memiliki layar 5,99 inci dengan rasio aspek 18: 9 dan resolusi 1080 x 2160 full HD +. Ponsel ini memiliki kerapatan piksel 403 piksel per inci. Layar juga menyediakan fitur-fitur tertentu seperti Eye Mode, Night Mode, mode Standar, dan dukungan penyesuaian suhu warna. Untuk bagian dalam, hp ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 octa-core. Ini memiliki Adreno 512 GPU. smartphone berjalan pada Android 8.1 (Oreo) / Android One OS di luar kotak.

Dengan spesifikasi yang sangat gahar, tidak ada yang tidak mungkin bila smartphone tersebut bisa jadi menjadi overheating dan boros, lantas bagaimana cara memperbaiki agar xiaomi mi a2 tidak cepat boros dan tidak cepat panas.

Xiaomi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas

#1 Matikan Xiaomi Mi A2 Kalian

Percaya atau tidak, sesuatu seperti mematikan telepon dan menghidupkan kembali akan membantu sebagian besar waktu untuk memperbaiki Xiaomi Mi A2 boros baterai / cepat panas. Idenya adalah bahwa ponsel Kalian telah berjalan cukup lama dan, sama seperti komputer lainnya, itu akan membutuhkan reboot untuk mengembalikan beberapa fitur dan fungsinya. Kami menyarankan Kalian untuk mematikan ponsel dan kembali setiap kali Kalian mengalami overheating. Dan ya, ini adalah solusi yang baik untuk berbagai masalah lain juga.

#2 Tutup Aplikasi

Terkadang Kalian tidak menutup aplikasi Kalian. Dan kenyataannya adalah semakin banyak aplikasi yang Kalian miliki di latar belakang, semakin sulit bagi Kalian untuk menjauhkan ponsel dari panas. Solusinya di sini adalah menutup semua aplikasi dan memastikan bahwa Kalian selalu menutup yang Kalian buka sesudahnya. Lagi pula, semakin banyak tekanan yang Kalian berikan pada prosesor ponsel Kalian, semakin panas unitnya.

#3 Copot Casing

Aturan praktis yang baik adalah selalu mencoba dan menghapus casing jika Kalian yakin bahwa Xiaomi Mi A2 Kalian terlalu panas. Ini akan membuat panas ekstra keluar dan ponsel akhirnya akan kembali ke suhu normal. Itu membuat banyak akal untuk melakukan ini, dan hasil keseluruhan yang bisa Kalian dapatkan dari sesuatu seperti ini cukup luar biasa. Selain itu, Kalian akan sangat tertarik untuk melihat bagaimana semua hal melebar, dan itu tentu saja merupakan salah satu opsi yang perlu Kalian ingat.

#4 Menurunkan Kecerahan dan Menyesuaikan Waktu Tidur dari Xiaomi Mi A2 Kalian

Menjaga ponsel Kalian pada kecerahan penuh tidak akan menjadi solusi yang baik. Menurunkan kecerahan adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki masalah Xiaomi Mi A2 Battery Drain / Overheating. Menyesuaikan waktu tidur di ponsel juga akan lebih dari cukup. Dengan cara ini ponsel Kalian tidak akan mengalami banyak tekanan dan itu berarti lebih sedikit masalah dengan terlalu panas dalam jangka panjang!

#5 Matikan WiFi, Hotspot Pribadi, Bluetooth, dan Layanan Lokasi.

Apa yang banyak orang tidak sadari adalah konektivitas dan layanan lokasi cenderung terlalu panas pada perangkat Xiaomi Mi A2. Semakin banyak Kalian menggunakannya, semakin panas ponselnya. Itulah mengapa kami menyarankan Kalian untuk mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan layanan konektivitas lainnya. Awalnya tidak terlalu banyak, tetapi ini akan sangat berguna saat Kalian mencoba memecahkan masalah dan menangani situasi dengan cara yang profesional.

#6 Nonaktifkan atau Hapus Aplikasi Bloatware

Beberapa aplikasi datang dengan perangkat dan hanya terlalu panas tanpa benar-benar melakukan apa-apa. Jika itu yang terjadi dan Kalian memiliki aplikasi yang tidak Kalian gunakan, hapus. Cobalah untuk hanya menggunakan aplikasi yang benar-benar Kalian gunakan. Jika tidak, Kalian dapat dengan mudah mengunduh dan menghapus aplikasi jika Kalian hanya ingin menggunakannya dari waktu ke waktu.

#7 Hindari bermain game lanjutan

Salah satu alasan utama mengapa Xiaomi Mi A2 Kalian terlalu panas adalah karena Kalian memainkan game yang rumit. Game mobile terbaru cenderung sangat menuntut dari sudut pKalianng grafis dan pemrosesan. Ini jelas akan membuat ponsel Kalian terlalu panas. Dan semakin banyak Kalian bermain, semakin panas unit yang akan Kalian dapatkan. Kalian ingin menghindari itu, jadi ingatlah opsi ini.

#8 Perbarui Software Ponsel Kalian

Alasan lain untuk memperbaiki Battery Drain dan Overheating pada Mi A2 adalah dengan memperbarui perangkat lunak ponsel adalah suatu keharusan. Kalian tidak hanya dapat memastikan bahwa tidak ada masalah keamanan, tetapi Kalian juga akan memastikan bahwa masalah overheating dan malfungsi ditangani dari perspektif perangkat lunak. Ini akan banyak membantu Kalian, dan itu pasti membawa opsi bagus ke depan.

#9 Hindari Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari buruk untuk telepon Kalian. Hal ini dapat menghancurkan baterai Kalian, belum lagi itu juga akan terlalu panas Xioami Mi A2 Kalian. Selain itu, sinar matahari langsung dapat menyebabkan masalah pembuangan baterai pada perangkat Xiaomi Mi A2. Dan pada akhirnya, hal terakhir yang Kalian inginkan adalah menangani masalah terkait ponsel seperti ini. Inilah sebabnya mengapa menghindari sinar matahari langsung dengan ponsel Kalian adalah hal yang sangat penting, dan itu pasti menawarkan Kalian serangkaian hasil yang menarik karena itu.

Mungkin itu saja ulasan mengenai Xiaomi Mi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas, selamat mencoba!